Mohon tunggu...
Lusy Mariana Pasaribu
Lusy Mariana Pasaribu Mohon Tunggu... Dosen - ***

Memerdekakan hati sendiri itu penting!

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Artikel ke-777 dan Catatan Si Srikandi Puisi Kompasiana di Ujung Tahun 2020

25 Desember 2020   07:07 Diperbarui: 25 Desember 2020   11:53 291
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tangkapan Layar dari Kaleidoskop 2020 Kompasiana


Hari ini, di pagi yang indah ini. Ya, hari ini tanggal 25 Desember 2020 hari di mana aku sebagai umat Kristen merayakan natal. Hari ini pun hari di mana artikelku yang sudah ditayangkan di platform blog Kompasiana akan berjumlah 777. Di antara artikel yang sudah tayang, bersyukur ada 528 jumlah artikel pilihan. Dan jika ini menjadi artikel pilihan admin Kompasiana, ini akan menjadi artikel pilihan ke- 529. Jika tidak, ya tidak apa. Itu haknya admin bukan. Seperti haknya admin yang pernah membatalkan artikel utama yang pernah tersemat pada artikelku, heheh.

Tahun 2020, di Kompasiana banyak hal yang bermakna bagiku. Setelah tujuh bulan isirahat menulis, bulan lima yang lalu hingga hari, aku masih bisa menulis dan menikmati kata. Namun, aku tidak tahu pasti kapan lagi aku akan istirahat menulis, karena sifat manusia adalah kejenuhan. Dan ada baiknya untuk ambil waktu untuk jeda bukan.

Di tahun ini pula, aku mendapatkan kesenangan melalui teman Kers, label Srikandi Puisi. Dan salah satunya itu dari Kers Wuri Handoko,

Sebelumnya pun, aku mendapatkan puisi dari Kers Katedrarajawen

Dan di bulan penghujung tahun 2020 ini ada yang lebih istimewa bagiku. Tanggal 17 Desember 2020 kemarin pada pagi hari, aku mendapatkan pesan dari Kers centang biru melalui jalur pribadi yang berisi kabar baik, tautan tentang kaleidoskop Kompasiana 2020. .

Karena memang tanggal 17 Desember lalu, aku sedang berada di kota yang jaringan internetnya mati hidup, dan tidak dapat mengakses halaman Kompasiana. Bersyukurlah dapat mengetahui tentang kaleidoskop 2020 ini dari teman Kers. Dan aku terkejut melihat namaku terpampang sebagai 20 Kompasianer teraktif,  wow. Aku berasa gimana gitu. Dan namaku berada di urutan 16, entah karena aku lahir tanggal 16, hm. Tidak, tidak, bukan karena itu pastinya.


Tangkapan layar dari kompasiana
Tangkapan layar dari kompasiana
Ada kesenangan lain di tanggal 17 Desember 2020, selain sebagai 20 Kompasianer teraktif selama tahun 2020, aku juga mendapat ranking #9 selama tahun 2020. Bingung sebenarnya, tapi sangat bersyukur untuk ini. Dan screenshot gambar dari ranking #9 ini pun sudah kujadikan latar belakang untuk artikel ini. Entah siapa di urutan 1-8, aku tak tahu. Yang pasti, mereka pun pasti merasa bahagia.

Tangkapan layar dari kompasiana
Tangkapan layar dari kompasiana

Dan ada satu lagi yang terjadi pada tanggal 17 Desember 2020 ini, aku mendapat kiriman 3 Buah novel dari Kers centang biru yang juga merupakan Kers peraih award 2020.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi

Ya, hari ini saat artikel ke-777 ditayangkan, perjalananku berkompasiana sudah 2 tahun lebih satu bulan 20 hari. Hari pertama kali aku terdaftar sebagai Kompasianer itu pada tanggal 04 November 2018, dan hari pertama kali aku menayangkan artikel itu pada tanggal 05 November 2018, bersyukur juga artikel pertamaku menjadi artikel pilihan. https://www.kompasiana.com/lusymariana/5bdfbb3f6ddcae06cf1b8b94/tak-seirama.

Tangkapan layar dari kompasiana
Tangkapan layar dari kompasiana
Setelah artikel ini, artikel ke-777. Sungguh aku berharap masih akan ada artikel ke-778 bahkan artikel ke-888 bahkan lebih lagi.

Terima kasih buat kata yang menghadirkan keindahannya bagiku. Tanpa kata, tidak akan pernah ada artikel yang sudah ditayangkan di platform blog Kompasiana. Terima kasih pada Kompasiana yang menjadi rumah, tempatku berbagi kisah dan cerita melalui aksara. Terima kasih juga pada teman-teman Kompasianers yang menjadi temanku berbagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun