Mohon tunggu...
Luna Senja
Luna Senja Mohon Tunggu... Jurnalis - pengagum senja

orang biasa

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Baju Muslimah terlengkap di Pare - Nesia Muslimah

6 Februari 2018   16:19 Diperbarui: 17 Februari 2018   22:24 678
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Jadi pas di sedang belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris, saya nemu sebuah toko muslimah yang menjual banyak varian dress dan jilbab dengan harga terjangkau. desainnya pun hampir tiap minggu selalu berganti, maka wajar pengunjungnya banyak. ketika saya tanya2 pemiliknya, 1 hari bisa laku minimal 10 pcs, wah lumayan batin saya. 

Tapi satu hal yang saya mau ambil kesimpulan kenapa toko tersebut bisa laris ditengah gempuran banyaknya toko muslimah yang lebih besar. yaitu penjualnya. beliau ini ramah luar biasa, seringkali pelanggan diajaknya ngbrol ngalur ngidul layaknya teman akrab. saya sendiri pernah ditawari makanan meski saya tolak karena rasa sungkan saya, padahal laper banget. xixixi. 

Beliau juga punya anak, kebayang dunk seorang penjual yang punya anak kecil usia 2 tahun kalo pelanggannya banyak ribetnya kaya gimana?, apalagi beliau belum punya pegawai, katanya sih beliau malu kalo cm bisa ngegaji dikit, sedangkan untungnya mesti diputer dulu. nah kalo anaknya rewel pasti repot banget lah ya, tapi salutnya prioritas beliau adalah anaknya. kadang hal ini ga masuk logika bisnis saya, bagi saya pelanggan no 1 apapun itu, tapi tidak bagi emba hebat satu ini, katanya anak no 1. setelah ditanya alasannya, semua karena itu perintah suaminya, behhh langsung bagai disambar gledek saya. makin salut, beruntunglah wahai suaminya embah hebat tersebut. 

Perihal berdagang pun harga2 dressnya kalo boleh saya bilang adalah yang termurah di pare, mungkin beliau cuma ambil untung dikit sekali ya. tapi bagus sih, untung dikit kalo bisnisnya lancar mah ya sangat lumayan juga. 

Saya jadi teringat kata om saya kalo seringkali pembeli itu membeli barang lebih karena faktor sosok penjualnya dibanding produknya itu sendiri. saya sendiri akhirnya menjadi pelanggan setianya, selain karna kagum dengan penjualnya, barang2nya juga bagus, sesuailah dengan filosofinya, harga ramah kualitas wah. 

Kalo kalian penasaran silahkan cari aja Instagramnya di @nesiamuslimah. paling bagus sih dateng aja ke tokonya biar bisa tau sosok emba nya ya yang ramah. 

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun