Mohon tunggu...
Lukman Nulhakim
Lukman Nulhakim Mohon Tunggu... Mahasiswa - أنا مسلم قبل كل شيئ

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Diary

Meraih Mimpi

15 Juni 2021   22:24 Diperbarui: 15 Juni 2021   22:33 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Pada tahun 2018 aku lulus dari SMA persis 76 Tarogong Garut dengan angkatan yang ke 33 dan saya punya cita-cita untuk terus melanjutkan study ke jenjang yang lebih tinggi dan Alhamdulillah dengan rahmat Allah swt saya di terima di dua perkuliahan, yang pertama di UIN Malang dengan prodi Bahasa Arab dan yang kedua di Stiba Arraayah. Disana saya bingung harus pilih yang mana, karena kedua perkuliahan ini sangat baik dimata saya.

Waktupun terus berlalu...  Sehingga terbesit didalam hati saya ketika ada sesuatu yang membinggungkan antara dua pilihan saya harus cepat mengingat allah dan meminta petunjuk darinya lewat sholat Istikhoroh. 

Dan saya tidak lupa untuk meminta pendapat kedua orang tua dan keridhaanya,karena sebagaimana dijelaskan dalam sebuah hadits '' ridhanya allah tergantung ridhanya orang tua...dst''                                                                                                                         

Setelah saya meminta pendapat orang tua dan meminta petunjuk dari allah swt dengan bismillah saya akan melanjutkan study saya di Stiba Arrayah

Ketika saya sudah memasuki kampus impian saya disitu saya ingat kenapa saya masuk ke kuliahan ini agar saya mahir berbahsa arab dan alhamdulillah lingkunganya sangat mendukung dan banyak orang yang mahir berbahsa arab, meskipun pertama masuk, saya belum bisa berbahasa arab,tapi saya tidak akan menyerah dan alhamdulillah dalam jangka beberapa bulan saya bisa berbicara bahasa arab dan bisa  beradaptasi dengan bahasa arab di lingkungan kampus.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun