Mohon tunggu...
lucky sajalah
lucky sajalah Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

hanya ingin berbagi

Selanjutnya

Tutup

Digital

Cara Memulai Membuat Blog

10 Mei 2015   14:21 Diperbarui: 17 Juni 2015   07:11 215 0 2 Mohon Tunggu...

Sebelum memulai membuat blog, sebaiknya Anda menentukan niche terlebih dahulu, sebelum melangkah ke cara membuat blog.

Dengan menentukan niche atau topik yang akan Anda coretkan di dalam blog baru Anda, akan lebih mempermudah Anda untuk menemukan ide ide baru, Jika Anda sudah menentukan niche, maka Anda sudah siap untuk memulai membuat blog. Saya di sini menyarankan Anda untuk membuat blog di blogger, karna blogger memiliki fitur yang cukup mudah untuk pemula dan tentu gratis tanpa bayar sepeserpun, kecuali koneksi internet Anda.

Langkah membuat blog di blogger

Pertama: masuk di blogger dan gunakan email gmail Anda untuk masuk di blogger, jika Anda belum memiliki email gmail, Anda bisa membaca artikel tentang cara membuat email gmail disini.

kedua: klik pada "blog baru" lalu isi judul blog Anda sesuai dengan niche Anda, kemudian buat alamat blog Anda, kalau bisa alamat sesuai dengan niche, misal caramembuatblog.blogspot.com dan kemudian pilih templat blog Anda sesuai dengan selera (suatu saat bisa di ganti)

ketiga:Kemudian gulir mouse Anda ke bawah, lalu klik pada buat blog. pada tahap ini Anda sudah memiliki blog denngan domain blogspot.com.

Jika Anda masih merasakan kesulitan dengan apa yang sudah saya tulis, silahkan klik disini cara membuat blog, tutorial yang saya berikan di situs buatblog lengkap dengan gambar untuk mempermudah Anda untuk membuat blog. Semoga bermanfaat.

Artikel terkait: Cara membuat email baru, Cara membuat email Yahoo, Cara membuat email Gmail.

VIDEO PILIHAN