Mohon tunggu...
Luana Yunaneva
Luana Yunaneva Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Certified Public Speaker, Hypnotist and Hypnotherapist

Professional Hypnotherapist & Trainer BNSP email: Luanayunaneva@gmail.com youtube: www.youtube.com/@luanayunaneva

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Rintis Usaha Hipnoterapi dari Nol, Internet Jadi Solusi buat Saya

4 Juli 2022   01:05 Diperbarui: 4 Juli 2022   01:51 368
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Proses hipnoterapi kepada klien (foto: Luana Yunaneva dan @serenity.hipnoterapikediri)

Hari gini, siapa sih yang tidak kenal internet? Bagi kalian yang membaca tulisan ini, saya yakin, Anda pun mengaksesnya menggunakan internet. Terlepas kalian kalian membacanya melalui komputer, laptop, maupun ponsel. Laptop dan komputer, sudah jelas dilengkapi fasilitas internet. Ponse, hampir semua orang memilikinya. Minimal satu buah.

Ketika internet sudah menjadi hal yang lumrah, akan semakin bijak jika kita menggunakannya dengan sebaik dan semaksimal mungkin. Setidaknya memberikan banyak manfaat dalam hidup kita. Entah itu menambah ilmu, memasarkan produk, menjalin relasi, dan sebagainya.

Saya termasuk orang yang cukup mengandalkan ponsel sebagai media untuk mengedukasi sekaligus memasarkan produk jasa yang saya tawarkan. Pasalnya, beberapa tahun lalu, sebagian besar teman maupun rekan kerja mengenal saya sebagai seorang jurnalis. Terlepas label media yang pernah melekat dalam diri saya. Jadi, saat saya bertemu orang maupun melakukan pekerjaan, cukup dengan menyebutkan nama dan institusi perusahaan, bisa dipastikan mereka menerima saya dengan mudah dan baik. Hal ini tidak lepas dari reputasi perusahaan tempat saya bekerja dulu.

Namun sejak 2019, semuanya mulai berubah ketika saya merintis usaha baru, yaitu praktik hipnoterapi yang saya beri nama Serenity Hypnotherapy Service. Saat itu, orang belum banyak memperhatikan kesehatan mental, seperti sekarang. Mengandalkan relasi saja, tentu tidak cukup bagi saya. Apalagi pengalaman kerja saya sebelumnya adalah luar kota, sementara saya merintis usaha ini di kota kelahiran saya, Kediri, Jawa Timur. Bisa dibilang, saya mengawalinya lagi dari nol.

Namun berkat kehadiran internet, saya dapat mempromosikan usaha baru ini agar lebih banyak dikenal orang. Tentu saja, saya memberikan edukasi lebih dulu, mengingat brand media masih cukup melekat dalam diri saya. Untuk itu, sejak serius menekuni hipnoterapi, saya memutuskan untuk terjun total.

Keberadaan internet juga membantu saya dalam menemukan organisasi profesi. Hingga akhirnya, salah satu organisasi profesi hipnoterapis yaitu Perkumpulan Praktisi Hipnosis dan Hipnoterapi (Prahipti), memberikan legalitas kepada saya sebagai hipnoterapis profesional pada 17 Oktober 2020. Kemudian, Dinas Kesehatan Kota Kediri mengeluarkan Surat Terdaftar Penyehat Tradisional (STPT) dengan ketrampilan olah pikir pada 15 Oktober 2021. Dengan legalitas tersebut, saya bersyukur dapat membuka praktik hipnoterapi dan membantu para klien Serenity Hypnotherapy Service dengan aman dan nyaman.

Hipnoterapi sangat aman untuk mengatasi sejumlah keluhan, tanpa obat-obatan. Beberapa keluhan tersebut antara lain stress, insomnia, kecemasan, trauma, fobia, kurang percata diri, berat badan berlebih/ kurang, latah, gagap, dan sebagainya. Ingin konsultasi lebih lanjut? Kompasianer bisa menghubungi saya Instagram 

Kediri, 3 Juli 2022

Luana Yunaneva

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun