Mohon tunggu...
Tri Lokon
Tri Lokon Mohon Tunggu... Human Resources - Karyawan Swasta

Suka fotografi, traveling, sastra, kuliner, dan menulis wisata di samping giat di yayasan pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Bisakah Putri Mandalika Dijadikan Ikon Wisata Dunia?

17 November 2021   15:39 Diperbarui: 17 November 2021   15:42 313 10 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Momentum Wisata Putri Mandalika Lombok (Sumber: Kompas.com)

Boleh jadi, dulu orang berwisata ke Lombok karena terpesona alam Gili Trawangan. Semilir angin pulau berpasir putih di lepas pantai barat laut Pulau Lombok ini, menarik wisatawan lokal dan internasional.  

Wisatawan dimanjakan dengan snorkling, diving, bersepeda atau naik Cidomo, joging, menikmati kuliner sambil menikmati alunan musik, bahkan tersedia spot swafoto dengan latar belakang matahari terbit dan terbenam yang eksotik.

Namun sekarang, Kemenparekraf  mempromosikan sirkuit balap Mandalika Lombok, sebagai bagian dari Wonderful Indonesia. (Klik tautan ini Mandalika, Where the Waves Collide  dan Peluncuran E-Tourism Go Mandalika.) Pesona Pulau Lombok, bukan hanya Gili Trawangan. 

Sirkuit Mandalika (Sumber: Kompas.com)
Sirkuit Mandalika (Sumber: Kompas.com)

Nonton MotoGP Di Indonesia Saja

Suara raungan knalpot yang berasal dari lusinan sepeda motor memecah kesunyian lintasan Sirkuit Mandalika. Bukan membuat bising telinga, tetapi suara deru itu menjadi bukti betapa gagahnya Mandalika Lombok.

Sirkuit Mandalika Lombok, berada di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika Desa Kuta, Lombok Tengah, memiliki lintasan sepanjang 4.31 km dan 17 tikungan. Siap menggelar ajang balap seperti MotoGP, kejuaraan Superbike dan Asia Talent Cup. 

Menonton gelaran balap seperti MotoGP, kini tak lagi di layar kaca. Di Indonesia saja ada. Datanglah ke Sirkuit Mandalika Lombok. Ayo menonton balap motor bertaraf Internasional di DSP Mandalika, pasti terasa seru.  

Pantai Kuta Mandalika (Dokpri)
Pantai Kuta Mandalika (Dokpri)

Kawasan Pantai Yang Sehat

Di penghujung 2015, saya terpesona dengan kawasan pantai Kuta hingga Pantai Seger yang eksotik. Sejauh mata memandang tampak indah birunya langit yang menyatu dengan laut biru dan perbukitan hijau serta bebatuan koral berbalut pasir pantainya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan