Mohon tunggu...
MEDIA ID
MEDIA ID Mohon Tunggu... Editor - πŸ”₯Meyakinkan Bangsa!πŸ”₯

Selamat Datang di Profil Media ID - Meyakinkan Bangsa! #media.or.id #mediaID

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Ahmad Iqbal Fahrezi, Khatam 30 Juz Quran Dalam 35 Hari Saja!

19 Desember 2021   22:53 Diperbarui: 19 Desember 2021   23:02 431
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ahmad Iqbal Fahrezi, Khatam 30 Juz Quran Dalam 35 Hari Saja!

RQNW Lombok - Alhamdulillah, Rumah Quran Nahdlatul Wathan Lombok selalu memberikan kejutan kepada umum dan lebih khusus pada kedua orangtua santri yang dimana banyak santri yang khatam dalam waktu yang lumayan singkat. Mulai dari bisa hafal 1 Juz Al-Quran dalam 1 Hari dan 10 bulan 30 juz.

Salah satunya adalah Ahmad Iqbal Fahrezi (Rezi) kelahiran 18 maret tahun 2000. Berasal dari Desa Bentek, Kecamatan Gangga, Lombok Utara. NTB. Santri Kelas Dauroh 6 bulan di RQNW Lombok. Mulai menghafal Al-Quran sejak Umur 20 tahun dengan penuh perjuangan dan semata-mata untuk mencari ridho Allah swt.
Berkat semangat yang dari pagi hingga malam tiada henti serta bimbingan dan motivasi dari asatidznya yang luar biasa. Alhamdulillah Rezi mampu menghafal 30 Juz Al-Quran dalam waktu yang sangat singkat. Yakni hanya 35 Hari saja. Masya Allah...Motivasinya dalam menghafal Al-Quran adalah Kerja Keras! "Kesuksesan dan kebahagiaan harus dibeli dengan do'a kesungguhan dan kerja keras" - Ungkapnya (15 Januari 2021).

Alhamdulillah, itu adalah sedikit motivasi dalam perjuangan seorang hafiz menghafal Al-Quran 30 Juz dalam waktu yang sangat singkat.

Kini Rezi harus mengikuti Program Mutqin (Program Penguatan) yang dimana program ini adalah program wajib di Pondok Tahfiz Baqiyatussalaf NW. bagi santri yang khatam 30 juz. untuk penguatan hafalan dengan menyetor 5 juz sekali duduk dalam jeda waktu satu kali dalam 7 hari (wajib).

For Your Information (FYI) RQNW Lombok merupakan salah satu sekolah unggulan mencetak para penghafal Al-Quran, dengan target 10 juz pertahun dengan hafalan mutqin. Dan setiap santri akan meninggalkan Rumah Quran Nahdaltul Wathan lombok dengan hafalan 30 Juz.

Penulis: Weri Kananta

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun