Mohon tunggu...
Liza Cita Dewi
Liza Cita Dewi Mohon Tunggu... Pegawai -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Ketika Aku Terjaga Tadi Malam

20 Desember 2018   02:54 Diperbarui: 20 Desember 2018   03:12 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Malam ini aku terjaga.. 

Aku yang tampak lebih sering ceria bahagia ini selalu melow kalau menyangkut urusan hati.. yah begitulah, kalau berani jatuh hati harus siap-siap menerima patah hati.. sama-sama memerlukan keberanian yang besar.

Sama-sama meninggalkan kesan yang dalam.. seperti kamu makan durian, seberapa sedikitnya pun kamu makan.. rasa dan wanginya tetap tertinggal di lidah hingga beberapa saat kemudian.. tak bisa lepas.. yang lebih ngenes kadang-kadang ketika sudah seharian makan yg lain, dan kemudian kamu merasa sudah cukup kenyang dan bertahak, seketika aroma dan rasanya naik lagi ke mulut.. teringat lagi saat makan durian tadi siang.. mudah-mudahan itu saat menyenangkan.

Beberapa waktu ini yg kulihat ketika memejamkan mata adalah dia, terlihat nyata berwujud memenuhi segala ekspektasi sedih dalam bayangan ku.. sungguh aneh.. bayangan itu sukses membuat aku tetap ingin terjaga sepanjang gelap.. aku kadang lelah, ku tak kuasa memejamkan mata.. biarlah..

Aku menulis ini seperti aku menulis diary untuk diriku sendiri dimasa depan.. bagiku semua rasa ada baiknya diekspresikan, saat kamu sedih, bingung, gembira atau apapun.. tulislah.. tulis saja.. menulis bisa menetralisir rasa nya.. sesedikit apapun itu.. seperti kamu merelakan bagian yang sudah menguap ke udara.. mengikhlaskan kepada semesta

Kamu tahu "tidak" adalah sebuah jawaban, yang kamu tidak tahu ternyata bahkan disaat sekarang, dengan perjalanan hidup yang sudah lebih banyak ini, rasa kecutnya ternyata tidak berkurang.. malah bertambah :)

Ketika aku terjaga tadi malam..

#malam #hari #semestabekerja #kamu #terjaga #menata #hati #menulis #diary #untuk #diri #sendiri 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun