Mohon tunggu...
Cecep Rahmat
Cecep Rahmat Mohon Tunggu... Praktisi Online
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pegawai social media Distancing.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

PMI Kota Tangerang Distribusikan Air Bersih

4 Januari 2020   21:03 Diperbarui: 4 Januari 2020   21:17 6 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PMI Kota Tangerang Distribusikan Air Bersih
Foto Dok PMI Kota Tangerang

KOTA TANGERANG, - PMI Kota Tangerang melalu PMI Kecamatan Karawaci ikut bantu menyalurkan Air Bersih PDAM TB Kota Tangerang untuk warga yang terdampak banjir di wilayah Kota Tangerang dengan menggunakan mobil tangki PMI bantuan dari PMI Kabupaten Serang, Sabtu, 04/01/2020.

Edi Hafas selaku Ketua PMI Kecamatan Karawaci mengatakan bahwa pendistribusikan air bersih kepada warga yang ada di perumahan pondok arum itu karena warga sangat membutuhkan air bersih tersebut pada sore tadi.

"Akibat banjir, sumber air bersih yang digunakan warga perumahan pondok arum rusak, keruh dan kotor. Kami mengerahkan relawan untuk menyalurkan air bersih ke berapa titik yang ada dipermukiman tersebut," ucap Edi Hafas.

Foto Dok PMI Kota Tangerang
Foto Dok PMI Kota Tangerang
Dikemukakannya, air bersih yang didistribusikan untuk korban banjir tersebut juga dibantu oleh PDAM Kota Tangerang. Untuk diberikan kepada 366 kepala keluarga di tiga RT yang ada di perumahan pondok arum.

Ade Kurniawan selaku Kabiro Humas PMI Kota Tangerang mengatakan Penyaluran air bersih ini akan terus dilakukan ke lokasi lainnya, karena kebutuhannya terus meningkat, karena dari paska banjir tersebut banyak masyarakat yang membutuhkan air bersih. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih ini kami berkoordinasi dengan instansi lain seperti PDAM dan lainnya.

"Tidak hanya air bersih, PMI juga sudah mulai memberikan pelayanan selam bencana banjir yang ada di Kota Tangerang seperti pelayanan evakuasi, pelayanan assesment, pelayanan kesehatan pada penyintas banjir. menyebarkan bantuan darurat, yang dibutuhkan korban banjir." Tuturnya.(Ccp)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x