Mohon tunggu...
Lius tedju
Lius tedju Mohon Tunggu... Admin

#YNWA

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Cara Kim Jong Un "Usir" Covid-19 dari Korea Utara

3 April 2020   18:30 Diperbarui: 3 April 2020   19:32 257 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Kim Jong Un "Usir" Covid-19 dari Korea Utara
Kim Jong Un saat meninjau langsung latihan perang Korea Utara. @Dailycaller

"Disaat  204 negara diseluruh dunia setiap harinya mengabarkan jumlah kasus dan jumlah kematian akibat covid-19, Korea Utara yang dipimpin oleh Kim Jong Un malah diam tak bersuara. Ya, diam karena memang tidak ada kasus yang harus di update". 

Misalnya Amerika Serikat yang sibuk untuk melaporkan kasus di negara mereka. Dalam kurun waktu 10 hari, jumlah kasus di negara Paman Sam ini meningkat tajam hingga 200.000 kasus hingga total saat ini mencapai  245.380 kasus. 

Ada lagi Italia dan Spanyol yang melaporkan jumlah kematian tak kurang dari 500 orang perhari dalam kurun waktu 2 minggu terakhir  total kedua negara Eropa ini sudah mencatatkan masing-masing 13.915 serta 10.395 kasus yang meninggal dunia.

Begitu juga dengan Indonesia yang kasusnya mencapai 1.986 kasus dalam kurun waktu sebulan.

Pelaporan diatas tidak berlaku untuk Negara Korea Utara, entah itu disembunyikan atau tidak, toh sejauh ini memang tidak ada kasus di negara mereka selama 4 bulan terakhir sejak covid-19 menginfeksi Kota Wuhan, 31 Desember 2019. 

Apa sih rahasianya? 

Berbicara tentang rahasia. Sebenarnya ini sudah menjadi rahasia umum. Seperti yang kita ketahui, Korea Utara merupakan salah satu negara dengan pertahan terbaik di dunia. Amerika Serikat saja harus berpikir berulang kali jika harus melawan Korut.

Korea Utara merupakan negara komunis yang dikuasai oleh satu partai yaitu Front Demokratik untuk Reunifikasi Tanah Air atau Democratic Front for the Reunification of the Fatherland (DFRF). 

Dengan Sistem Pemerintahan Komunis ini, Kepala Negaranya adalah Pemimpin tertinggi Partai yang saat dijabat oleh Kim Jong Un yang terkenal sangat tegas dan sering dikenal sebagai pemimpin diktator. Lanjutnya bisa dibaca disini.

Ketegasan Kim Jong Un menjadi alasan utama mengapa Korea Utara sementara ini sukses menangkal covid-19.

Kim Jong Un merupakan pemimpin diktator nomor satu di dunia berdasarkan survei yang dilakukan oleh majalah Republic

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN