Mohon tunggu...
Listhia H. Rahman
Listhia H. Rahman Mohon Tunggu... Ahli Gizi - Ahli Gizi

Lecturer at Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Holistik ❤ Master of Public Health (Nutrition), Faculty of Medicine Public Health and Nursing (FKKMK), Universitas Gadjah Mada ❤ Bachelor of Nutrition Science, Faculty of Medicine, Universitas Diponegoro ❤Kalau tidak membaca, bisa menulis apa ❤ listhiahr@gmail.com❤

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Empat Oktober Tujuh Tahun yang Lalu

4 Oktober 2021   10:57 Diperbarui: 4 Oktober 2021   11:00 170
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sudah selama itukah?

Hari ini, empat oktober. Tanggal yang tidak akan saya lupa sejak tujuh tahun silam. Tanggal yang selalu muncul ketika saya berkunjung ke sini. Ke kompasiana. Ya, tanggal empat oktober adalah tanggal saya menempati "rumah" bernama Kompasiana.

Di ulang tahun yang ke-7, sama seperti tahun sebelumnya, saya sempatkan untuk membuat tulisan tentang saya dan Kompasiana. Tentang apa yang sudah saya dapatkan sepanjang tujuh tahun bersama. Ehem. 

Lebih dari 2500 hari kita lewati

Hari-hari sudah banyak kita habiskan. Selama lebih dari 2500 hari ternyata baru 843 tulisan (+1 dengan tulisan ini) terlahir di sini. Semuanya selamat, walau jika membaca dari semula sering membuat saya tertawa dan bertanya "kok bisa menulis seperti ini?"

Tulisannya pun bermacam-macam dari yang nonfiksi sampai fiksi. Dari persoalan kesehatan terutama gizi sampai soal hati. Hiya. Saya tipe penulis yang bisa diatur sesuai keinginan saya. 

Kompasiana adalah saksi bahwa fiksi-fiksi saya tidak hanya mewakili satu hati. Tentang fiksi ini milik hati siapa? Saya dan Tuhan saja.

Ada banyak perjalanan yang sudah saya alami. Mulai yang awalnya dulu saya masih berstatus mahasiswa, sampai hari ini saya mempunyai mahasiswa. Perjalanan yang beberapa terekam baik kisahnya di Kompasiana. Saya jadikan tulisan.

Dari yang semula takut dilihat tulisannya, di tahun ke tujuh rupa-rupanya tulisan-tulisan saya bisa dilihat sampai satu juta lebih.  

Itulah sedikit pencapaian yang bisa diukur, yang tidak bisa diukur jauh lebih banyak. Seperti pengalaman yang menyertai saya ketika sudah menjadi bagian dari Kompasiana. Seperti kebahagian mendapat teman baru, mendapatkan kesempatan yang sepertinya tidak mungkin, dan hal-hal lain yang melebihi materi yang terhitung. Kepuasan hati.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun