Mohon tunggu...
NuMa
NuMa Mohon Tunggu... Lainnya - Day6 Enthusiast

You're the stars on your own stories

Selanjutnya

Tutup

Music

Rekomendasi Lagu-lagu Day6 yang akan Menemanimu Melewati Quarter Life Crisis

2 Desember 2021   18:55 Diperbarui: 30 Desember 2021   13:48 434
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Marathon 

Realita hidup yang dihadapi lebih menyakitkan dan jauh dari ekspektasi. Tetapi jangan berhenti. Jangan terus menerus berlari, berjalanlah perlahan karena hidup sudah teramat sulit. Istirahatlah sebentar jika kelelahan. Percayalah kamu tidak sendirian, bukan hanya kamu yang mengalami kelelahan menjalani hidup.

It's okay to be slow. Janganlah selalu keras terhadap diri sendiri.


For Me

Pentingnya mengenal dan menghargai diri sendiri. Kenali dirimu karena hidupmu tanggung jawabmu sendiri, tidak ada orang lain yang mengenal dirimu sebaik dirimu sendiri. Hiburlah dirimu jika merasa sedih dan kelelahan. Bisikan kata penyemangat, elus kepalamu dan tepuk pundakmu sendiri. Katakan bahwa kau sudah bekerja keras hingga sejauh ini, kau sudah melakukan dengan baik. Tidak ada kata penghiburan dan tidak ada orang lain yang mampu menghiburmu sebaik dirimu sendiri.

"saya ingin berterima kasih karena tidak jatuh karena memimpin jalan untuk selalu membuat saya terus maju. Mulai hari ini saya akan mulai mencintaimu, maksudnya saya akan mencintai diri saya sendiri sekarang".


 Wish 

Perasaan insecure dan tidak puas terhadap diri sendiri akan selalu ada. Menerima cercaan dan tatapan sinis dari orang - orang yang meremehkan mu, meremehkan mimpimu. Dikucilkan karena berbeda dari kebanyakan orang juga tidak dapat dihindari. Jangan terlalu berharap untuk dimengerti oleh orang lain, selain dirimu sendiri tidak ada yang bisa mengubahmu dan mengerti dirimu.

"aku berharap aku selalu bahagia, setiap hari harapanku selalu sama. tidak ada yang bisa mencegahku. Aku berharap aku lebih bahagia, setiap hari doa yang aku panjatkan selalu sama. tidak ada yang bisa lebih menghargaiku".

Jangan terlau peduli dengan pandangan orang lain, baik menurut mereka belum tentu baik untukmu. Bahagiamu adalah tanggung jawabmu sendiri.


Live Your Life

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun