Mohon tunggu...
Hamdi Ahmad
Hamdi Ahmad Mohon Tunggu... Hamdi

Mari kita memulai sesuatu yang tidak mungkin

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Optimalisasi Protokol Kesehatan Melalui Pembuatan Hand Sanitizer dan Sosialisasi Pendidikan

16 September 2020   21:03 Diperbarui: 16 September 2020   21:52 8 1 0 Mohon Tunggu...

Menarik ketika kita berbicara pentingnya pendidikan, hal ini disebabkan pendidikan merupakan investasi jangka panjang. Sebab dengan adanya pendidikan bisa  menunjukkan kepada banyak orang bahwa Anda memiliki kualitas dan moral terbaik di bidang tersebut.

Penulis; Hamdi Ahmad sebagai salah satu Mahasiswa program studi pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan, fakultas pedagogi dan psikologi UNIWARARA PGRI Pasuruan Menyelesaikan Salah satu tugas dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pendidikan perguruan tinggi dan mengajak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan

KKN-DR 2029 pada hakekatnya merupakan perwujudan dari salah satu darma perguruan tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat yang bersifat lintas disiplin dan merupakan komponen keilmuan, teknologi dan seni secara aplikatif guna membantu kehidupan masyarakat secara langsung.

KKN dimasa-masa pandemi juga sangat membantu pemerintah dalam mengkampanyekan bahayanya virus covid 19 yang sudah merebak di seluruh dunia bahkan di indonesia. kita sebagai mahasiswa harus ikut andil dalam menangani dengan cara memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahkan sekaligus mengimplementasikan apa yang menjadi pemerintah dalam hal ini untuk mencegah virus covid 19.

pemerintah terutama dibidang kesehatan menganjurkan masyarakat selalu menjaga kebersihan diri sendiri dengan cara selalu rajin dalam mencucui tangan dengan sabun, menggunakan handsanitizer dan memakai masker pada saat di luar rumah, menerapkan social distancing, ganti baju dan mandi setiap saat sesudah keluar rumah, menjaga imunitas tubuh dengan cara makan makanan dan minum minuman yang bernutrisi ataupun dengan ramuan secara herbal yang sering digunakan masyarakat pada umumnya.

Dengan adanya tanaman herbal seperti Aloevera yang tumbuh dilingkungan masyarakat pedesaan terutama di Kelurahan Bugul, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, saya bekerja sama dengan remaja atau karang taruna Kelurahan Bugul untuk membuat handsanitizer yang bersifat alami dengan sedikit tambahan alkohol

Dengan pembuatan handsanitizer tersebut saya berharap penyebaran virus covid 19 ini lebih bisa di minimalisir dengan baik sehingga masyarakat di Kelurahan Bugul terhindar dari bahaya penularan virus covid 19.

Ucapan terima kasih kepada masyarakat (Remaja dan Karang taruna) Kel. Bugul atas respon yang baik. Kiranya itu sebagai bentuk kecintaan diri sendiri, guna untuk menjaga lingkungan agar terhindar dari virus mematikan.

Selanjutnya permohonan maaf jika dalam tulisan membuat tidak nyaman pada pembaca. Penulis sendiri merasa masih kurang dalam hal menulis dan sebagai manusia tidak terlepas dari kesalahan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x