Mohon tunggu...
Lenny Lim
Lenny Lim Mohon Tunggu... -

Born in Jambi. Moved to Batam since 2005. My educational background is Information System and selected as Australia Indonesia Youth Exchange Program 2010 participant from Riau Islands Province.

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Artikel Utama

5 Best Travel Selfie in USA

21 Mei 2015   22:00 Diperbarui: 25 Juni 2015   00:19 345
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siapa sih yang nggak Selfie ketika jalan jalan? Selain sebagai dokumentasi pribadi, selfie juga buat eksis di social media dengan mennunjukkan kita sedang berada di suatu tempat yang istimewa. Dari hasil pengamatan saya, orang Indonesia termasuk yang paling banyak terjangkit selfie jika dibandingkan orang luar negeri. Tak heran penjualan tongsis pun sangat marak di Indonesia. Nggak di rumah, kedai kopi, museum, bangku taman, semua bisa jadi background ber-selfie-ria. Ketika pada tahun 2013 saya mendapat beasiswa di Amerika Serikat, kesempatan ini juga saya gunakan buat jalan jalan sendiri. Disinilah terkadang saya jadi galau. Bule bule di sini tidak se-narsis saya. Yang ada mereka kebingungan melihat tingkah laku "udik" saya yang jepret di sana sini. Pengennya sih punya tongsis, namun apa daya hanya bisa "Tolong dong, sis" ketika ingin mengabadikan foto saya. Tapi kan lama lama segan juga yah ngerepotin orang terus! Ya sudah mending saya selfie aja deh! Dari 10 bulan tinggal di Amerika Serikat, 10 state yang telah dijejaki, ada 5 selfie yang punya nilai spesial di hati saya yakni: 1. New York Times Square Tempat ini boleh dikata merupakan tempat yang paling nge-hits seantero USA. Di sini jugalah terlihat paling banyak keramaian dan macet. [caption id="attachment_366765" align="aligncenter" width="300" caption="New York Times Square merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di USA."][/caption] 2. Heboh di Dia De Los Muertos Karena saya berdomisili di Arizona yang notabane banyak penduduk yang keturunan spanish atau berasal dari Meksiko, maka tak heran saya dapat menjumpai peringatan khas mereka salah satunya Dia De Loz Muertos yang merupakan peringatan bagi keluarga yang telah meninggal dunia. Namun uniknya mereka lebih memilih mengenanggnya secara meriah layaknya festival. Mereka percaya akan ada tempat indah di alam sana setelah kematian. Positive thinking banget yah! [caption id="attachment_367013" align="aligncenter" width="300" caption="Face Painting untuk Dia De Los Muertos. Tengkorak merupakan corak yang populer"]

14322194642114968173
14322194642114968173
[/caption] 3. Washington DC Sebagai ibukota USA, Washington DC menyimpan banyak tempat bersejarah yang patut ditelusuri salah satunya National Mall. Eits tapi ini bukan shopping mall kayak di Jakarta yah. Ini adalah sebuah kawasan National Park dimana di dalamnya terdapat gedung pemerintaha, museum serta bangunan / peninggalan yang patut dikenang. [caption id="attachment_366814" align="aligncenter" width="300" caption="Selfie di depan US Capitol"]
1432132426345327057
1432132426345327057
[/caption] 4. Di atas gurun Arizona Sejak menonton film Up, saya bermimpi suatu saat punya kisah cinta sejati seperti tokoh kartun di dalamnya. Yah hingga saat ini mimpi tersebut belum tercapai, namun paling tidak sudah bisa naik balon udara di Scottsdale, Arizona. Wohooo! [caption id="attachment_366815" align="aligncenter" width="400" caption="Melayang di atas gurun Sonoran. Dreams come true!"]
14321327831229668282
14321327831229668282
[/caption] 5. Badai salju Sebagai orang Indonesia tulen yang hidup di negeri tropis, salju itu sesuatu yang hanya ada di film film. Jadi suatu pagi ketika bangun dan melihat sedang hujan salju, saya langsung berlari keluar rumah. Hanya memakai baju tidur dan tak lupa bawa kamera (tetep nasrsis gak lupa!) dan berlarian kayak orang bego. Tak lupa saya mengangga besar besar agar bisa memakan salju yang asli turun dari langit. Rasanya? Hambar! Selang 10 menit saya udah nggak tahan. Memegang salju yang begitu dinginnya bikin tangan sakit dan kaku. Brr! Terima kasih smartfren mudah-mudahan kali ini saya menang. [caption id="attachment_366816" align="aligncenter" width="400" caption="Gemeteran tapi bahagia padahal di sekeliling sudah putih semua"]
14321328741309886121
14321328741309886121
[/caption]

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun