Mohon tunggu...
Lena Nurita
Lena Nurita Mohon Tunggu... 🌸🌸🌸🌸🌸

🌸🌸🌸🌸🌸

Selanjutnya

Tutup

Wisata Artikel Utama

Tak Hanya Negeri di Atas Awan, Ini 3 Rekomendasi Tempat Wisata Menarik di Provinsi Banten

3 Oktober 2019   05:35 Diperbarui: 5 Oktober 2019   12:14 0 5 3 Mohon Tunggu...
Tak Hanya Negeri di Atas Awan, Ini 3 Rekomendasi Tempat Wisata Menarik di Provinsi Banten
Pantai Anyer Nol Kilometer/Sumber: dokumentasi pribadi

Beberapa waktu lalu wisata negeri di atas awan Gunung Luhur yang terletak di desa Citorek Kidul, Banten viral di berbagai media sosial. 

Tak ayal kawasan wisata tersebut semakin diburu oleh berbagai kalangan yang penasaran dengan keindahan alam yang disuguhkan negeri di atas awan tersebut.

Hal ini berdampak pada jumlah wisatawan yang berkunjung menjadi tak terbendung, terlebih lagi fasilitas yang ada belum memadai hingga mengakibatkan kemacetan parah. 

Oleh sebab itu pihak Pemda dan Polres Lebak mengambil keputusan menutup sementara kawasan wisata tersebut. (Detik)

Namun tak perlu kecewa sebab negeri di atas awan bukan satu-satunya kawasan wisata yang ada di Banten, ada beragam tempat wisata lainnya yang tak kalah menarik dan patut dikunjungi. Berikut beberapa diantaranya:

1. Mercusuar Cikoneng

Mercusuar Cikoneng/Sumber: dokumentasi pribadi
Mercusuar Cikoneng/Sumber: dokumentasi pribadi

Terletak di kawasan wisata Pantai Anyer lokasi wisata ini sangat mudah dijangkau dan jaraknya dekat dengan kota Cilegon maupun Serang, saat ini bahkan terdapat banyak jalur pilihan yang memudahkan wisatawan berkunjung ke pantai ini.

Jika anda berasal dari luar kota anda bisa melalui jalan tol Jakarta-Merak kemudian exit tol Cilegon timur dan dapat melanjutkan perjalanan melalui jalan lingkar selatan Cilegon maupun ke arah dalam kota. 

Alternatif lainnya yaitu melalui kota Serang menuju Gunung Sari kemudian keluar di kawasan pasar Anyer.

Kawasan wisata Mercusuar Cikoneng atau bisa disebut juga titik nol kilometer ini menjadi salah satu tempat favorit di Pantai Anyer, setiap musim liburan tiba sudah pasti penuh sesak oleh pengunjung. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x