Mohon tunggu...
Lazuardi Firdaus
Lazuardi Firdaus Mohon Tunggu... Lainnya - Motorsport

Motorsport Maniac

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Akhirnya Muncul Juga, Ricciardo

1 November 2022   13:00 Diperbarui: 1 November 2022   21:37 181
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Daniel Ricciardo menampilkan performa terbaiknya musim ini di GP Mexico City Senin Dinihari. Pembalap no #3 berhasil finish P7 di depan rekan setimnya Lando Norris yang finish P9 dan juga finish di depan Esteban Ocon dari Alpine yang selesai di P8. 

Hasil tersebut membuat McLaren hanya berjarak 7 poin dari Alpine untuk perebutan posisi ke-4 klasmen konstruktor. Serta untuk pertama kalinya, kita melihat Daniel Ricciardo yang memang kita kenal dari awal dan 'menghilang' setidaknya pada tahun 2022 (maunya dari 2021 tapi sempet menang dan tampil lumayan di akhir).

1. Pemilihan strategi yang tepat & PEDE dengan hal tersebut

Ricciardo grid walk (@McLarenF1)
Ricciardo grid walk (@McLarenF1)

Satu hal yang hilang dari Daniel Ricciardo musim ini adalah kepercayaan diri dalam membalap, baik tidak nyaman dengan mobilnya, ban, dan juga dengan strategi yang akan diterapkan. 

Untuk pertama kalinya, Ricciardo benar-benar pede dengan strategi yang akan diterapkan dari awal (PLAN A) yaitu 1 stop dari ban Medium ke ban Soft

Tak hanya itu, ia juga nyaman dengan Ban Medium yang ia pakai dari awal dan mampu memakainya sampai Lap 45 dengan catatan waktu yang masih kompetitif.

Catatan waktu Ricciardo vs Norris
Catatan waktu Ricciardo vs Norris

Walaupun Lando Norris baru saja mengganti ban, kecepatannya dibandingkan dengan Ricciardo tidaklah terlalu cepat, hanya cepat saja. Tak hanya itu, Ricciardo mampu menjaga bannya hingga Lap 44 dan catatan waktunya konsisten pada 1menit 24detik.

Catatan waktu Ricciardo vs Ocon
Catatan waktu Ricciardo vs Ocon

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun