Mohon tunggu...
Lasarus Goleo
Lasarus Goleo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penikmat kata

Sepak bola/komedi/pengarang puisi liar.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mengalahkan 4 Tim Hebat di Piala Dunia 2022, Sepak Bola Asia Kini Terbilang Maju

4 Desember 2022   17:59 Diperbarui: 4 Desember 2022   18:02 191
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Timnas Jepang (Dok CNN Indonesia)

Timnas Korea Selatan adalah tim asia kedua yang lolos ke babak 16 setelah mengalahkan Portugal di akhir fase grup, sebelumnya Jepang lebih dulu memastikan lolos ke babak fase grup setelah mematahkan timnas Spanyol dengan skor 2-0.

Kedua tim tersebut resmi mawakili asia di babak 16 besar piala dunia 2022, dua tim wakil asia lainnya telah gugur saat penyisian grup yakni timnas Iran dan Arab Saudi. Sebanyak 4 negara kuat mampu dipatahkan oleh tim asia, mulai dari Argentina, Jerman, Spanyol dan Portugal.  

Arab Saudi vs Argentina 

 

Laga debut timnas Arab Saudi depertemukan dengan tim asal Amerika Latin yakni Argentina, sebelum laga dimulai saya yakin hampir semua penggemar sepak bola kecuali orang Arab Saudi tentu mengengguli tim Tango yang diperkuat Lionel Messi.

Anggapan itu pun diperkuat lagi dengan kedatangan Argentina ke piala dunia kali ini membawa rekor 36 laga tak terkalahkan, selain itu kedalam squad disinyalir dengan pemain-pemain hebat seperti Messi, Di Maria hingga Martinez.  

Tapi sayang, rekor serta materi pemaian Argentina yang terbilang matang itu rupanya tidak membuat kendor semangat perjuanagn Arab Saudi. Alhasil, timnas Argentina dibuat tunduk pada hasil pertandingan setelah tim tango di comeback oleh Arab Saudi hingga skor berubah menjadi 2-1.

Jerman vs Jepang 

Selain Argentina, Jerman juga menjadi salah satu tim hebat yang berasal dari benua eropa. Panzer pada piala dunia 2014 sukses menjuarai event empat tahunan tersebut, mereka berhasil mengalahkan Argentina pada partai final dengan skor tipis 1-0.

Jerman pun selalu menjadi tim yang selalu difavorit kala bertanding di piala dunia, bagaimana tidak logo berbintang 4 tersebut jelas bukan tim rendah banyak para pemain Panzer tergabung dalam klub-klub eropa, sebut saja Chelea, Real Madrid hingga Bayer Munchen.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun