Mohon tunggu...
Lapas Permisan
Lapas Permisan Mohon Tunggu... Lainnya - Humas Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan. Jl. Nusakambangan Cilacap. Intagram : lapaspermisannk Facebook : Lapas Permisan Nk Twitter : @LP_PermisanNK Website : www.lapaspermisan.kemenkumham.go.id

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Tim Humas Permisan Mengikuti Bimtek dengan Kompas

6 September 2022   10:11 Diperbarui: 6 September 2022   10:13 55 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

NUSAKAMBANGAN - Senin (5/9), Tim humas lapas permisan mengikuti bimbingan teknis dari bagian humas direktorat jenderal pemasyarkatan.  Diskusi ini diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui zoom. Semua peserta nampak antusias menyimak materi yang diberikan. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00 WIB pagi hingga 12.00 WIB siang.

 
Menggandeng Redaktur Pelaksana Kompas, Heru Margianto diskusi kali ini bertemakan mengenai penulisan berita Hardnews. Hardnews merupakan berita yang ditulis secara aktual dan mengedepankan fakta. Menurut heru, berita yang berbobot adalah berita yang aktual dan jelas isinya. Heru juga mengajak kepada seluruh peserta untuk menulis berita yang menarik kepada seluruh pembaca. Pola sudut pandang penulis harus diubah, " Kita harus mengubah sudut pandang menjadi pembaca berita itu sendiri, kita rata-rata membuat berita yang kita sendiri tidak mau membaca" tambah Heru.

(Dokumentasi Lapas)
(Dokumentasi Lapas)
Para peserta tidak hanya menyimak materi saja, namun juga diajak untuk berfikir kritis. Heru mengajak para peserta untuk berdiskusi dan mempraktikan langsung penulisan berita yang aktual. Penulisan hardnews ini sangat bermanfaat kepada tim humas yang mengikuti diskusi ini. Para peserta lebih mengetahui lebih dalam mengenai teknis dalam penulisan.

Harapan kedepannya, tim humas di lingkungan Pemasyarakatan dapat merancang konten berita yang menarik dan aktual, layaknya tim jurnalis di media massa. Sehingga berita yang dibuat selalu menarik dan informatif bagi masyarakat yang membaca.

#kemenkumhamjateng
#lapaspermisan
#kumhampasti
#kemenkumhamri
#ayuspharudin

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan