Mohon tunggu...
Lapas Namlea
Lapas Namlea Mohon Tunggu... Lainnya - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Namlea

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Namlea merupakan salah satu UPT Pemasyarakatan dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Maluku

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Jalan Sehat, Lapas Namlea Kembali Semarakkan Pelaksanaan KTT G20

22 Oktober 2022   06:40 Diperbarui: 22 Oktober 2022   06:45 85
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Humas Lapas Namlea

Semarak menyongsong perhelatan Konverensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Indonesia masih tampak terasa di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea. Hal ini terlihat jelas saat seluruh pegawai Lapas Namlea melaksanakan kegiatan jalan sehat guna menyemarakkan perhelatan terbesar antar negara ini, Jumat (21/10).

Dengan rute dari Lapas Namlea sampai dengan seputaran Desa Waimiting, giat ini dipimpin langsung Kepala Lapas (Kalapas) Namlea, Ilham. Dihadapan para pegawai, ia memberikan wejangannya sebelum giat jalan sehat dimulai.

"Jalan sehat merupakan salah satu kegiatan olahraga yang sangat bermanfaat untuk Kesehatan jasmani di tengah-tengah kesibukan dalam pekerjaan yang kita lakukan sehari-hari. Momen ini harus kita manfaatkan sebaik mungkin agar kesehatan tubuh kita tetap terjaga," ujarnya.

Kalapas juga mengatakan kegiatan jalan sehat merupakan agenda ketiga kali kali yang telah dilaksanakan Lapas Namlea dalam rangkaian glorifikasi presidensial G20 Tahun 2022 oleh Kementerian Hukum dan HAM RI.

"Sebelumnya kami sudah memasang gapura dan banner di pintu depan halaman Lapas, setelah itu kami ikuti doa Bersama secara virtual yang diikuti oleh seluruh UPT, dan kemudian agenda ketiga yakni jalan sehat yang kali ini sudah kami laksanakan. Oleh karena itu kami berharap agenda berikutnya dapat kami ikuti dengan baik sehingga pelaksanaan forum antar negara yang tidak lama lagi akan digelar ini bisa berjalan dengan lancar," imbuh Kalapas.

Sumber: Humas Lapas Namlea
Sumber: Humas Lapas Namlea

Selanjutnya, setelah memberikan arahan, ia pun mengawali langkah pertama jalan sehat yang kemudian diikuti oleh seluruh jajarannya itu. Dengan gaya kaos putih, tampak kegiatan yang digelar di pagi hari ini dihiasi dengan antusiasme dari seluruh pegawai. Bahkan di sela-sela kegiatan, masyarakat sekitar juga diajak dalam mengenali perhelatan KTT G20 lewat pembagian sticker. (MF)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun