Mohon tunggu...
HERLIN SUSWATI
HERLIN SUSWATI Mohon Tunggu... Guru - ASN

travelling

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Menabung Sehat

18 April 2024   10:56 Diperbarui: 18 April 2024   11:01 107
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pagi ini, saya beranjak keluar dari ruang guru,  setelah mengunggah tulisan ringan terkait pertandingan bola dini hari Kamis 18/4/2023 antara Man city vs Real Madrid di laman blog kompasiana.

Saya akan melakukan kegiatan yang sudah terpatri dalam benak. Ritual religi, menyegarkan badan dengan berolah raga, mengulik berita-berita "positif' terupdate terkait berbagai hal, mengikat ide-ide tulisan melalui jepretan gawai.

Pagi ini langit cerah. Matahari semangat bersinar. Menarik tubuh untuk menyerap segala hal positif di alam terbuka. Merasakan hangatnya sinar mentari yang menyusup di pori-pori kulit.

Mengitari lapangan upacara di sekolah merupakan hal rutin setiap pagi yang harus saya dilakukan. Sekitar 3000-5000 langkah. Menyingkirkan rasa malas. Menguatkan hati untuk tetap konsisten jalan pagi.  Menikmati cahaya Matahari. Memasukkan dan menyerap vitamin  ke dalam tubuh tanpa biaya.

Dokpri
Dokpri


Beberapa guru terkadang melakukan sun bathing (berjemur) dengan duduk di taman dan membelakangi arah terbit matahari. Duduk membisu. Sesekali saling melempar kata.

Dokpri 
Dokpri 

Setelah mengitari lapangan upacara, biasanya saya rehat sejenak dengan duduk di salah satu alat olahraga di area sport center sekolah. Cooling down. Di bawah naungan rimbunnya pohon kersen. Menghirup oksigen sebanyak mungkin sambil merasakan sejuknya semilir angin.

Alhamdulillah aktivitas menabung sehat saya pagi ini tuntas.

Terima kasih ya Allah atas nikmat Mu pagi ini.

Mari menguatkan diri dan berusaha untuk melakukan segala hal yang sehat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun