Mohon tunggu...
Lan Sir
Lan Sir Mohon Tunggu... Human Resources - Sinabung Belum Usai

Salah... Perbaiki lagi Gagal... Coba lagi Jatuh... Bangkit Lagi Never Give Up... Sampai Tuhan Berkata Waktunya Kembali

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Paskibra SMAN 2 Kabanjahe Bina Ratusan Anggota Baru

31 Agustus 2019   00:09 Diperbarui: 31 Agustus 2019   00:41 43
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar : Pembinaan Anggota baru Paskibras SMA Negeri 2 Kabanjahe, Jumat ( 30/08/2019 ) pukul 18.00 WIB.(LAW)

Tanah Karo,Jumat(30/08/2019) Pembinaan anggota Paskibras ( Pasukan Pengibar Bendera Sekolah) SMA Negeri 2 Kabanjahe. Jumlah anggota baru yang ikut dalam sesi wawancara dan tes mental sekitar 100 orang dan di hadiri oleh senioran, senior dan Purna yang berjumlah sekitar 100 orang.

Acara wawancara di lakukan di dalam ruangan kelas dan di lapangan, usai wawancara dilakukan latihan tes mental.

 Salah satu calon anggota baru yakni,  Jhon Pratama Krisdianta KS ( 15 ) X IPA 2 saat di wawancara menyatakan saya bercita - cita mau masuk Akademi Militer,  jadi saya merasa Paskibras ini bisa menunjang cita cita saya itulah awal kenapa saya ikut bergabung.

Kegiatan kami hari ini yaitu perkenalan, wawacara dan uji mental. tadi kami di tanyai kenapa masuk Paskibras, untuk apa, di tanyai sambil di bentak bentak di suruh merayap, di suruh baris dan banyak hal lain yang dilakukan dalam batas wajar katanya.

Lanjutnya lagi, dengan bentakan dan latihan mental yang di lakukan kakak senior tadi, saya bisa mendapat makna bagaimana saling menghargai dan menahan emosi. Sampai saat ini saya sangat senang bisa ikut paskibras sekolah ini.

Maka di sini saya ucapkan terima kasih kepada kakak kakak senior yang sudah membagikan pengalaman yang sangat berharga buat kami dan khususnya buat saya pribadi. Banyak tadi di antara kami yang kulihat menangis ada yang pucat, lemas, tapi semua mampu bertahan sampai akhir. Sekarang sudah merasa ringan badan ini rasanya katanya saat di konfirmasi di akhir acara.

  Elfa Andra Muhammad ( 18 ) kelas XII IPS 1 selaku senioran Paskibras SMA N 2 Kabanjahe saat di tanya mengatakan, tahun ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya, saat ini yang sudah mendaftar jadi calon junior sekitar 100 orang, kegiatan hari ini, pembukaan,  wawancara, lalu tes mental dan menguji keseriusaan calon adek junior paparnya.

  Sambungnya, biasanya nanti ada yang keluar dari yang mendaftar sekarang sekitar 10 orangan lah mungkin karena sibuk les dan lain lain. Prestasi Paskibras SMA 2 Kabanjahe ini sudah banyak, seperti Juara umum HUT Paskibras Se Kab Karo untuk tingkat SMA piala bergilir tahun 2017 - 2018, Juara Lomba PBB Setingkat SLTA Kab Karo,  dan banyak lagi prestasi lainnya ucap andra.

 "Saat ini jumlah senioran Paskibras sekitar 70 orang yang aktif dan Senior sekitar 80 orang yang aktif. Paskibras SMA N 2 Kabanjahe sering di ikutkan untuk perwakilan untuk acara HUT 17 Agustus, baik tingkat Propinsi dan pengibaran bendera untuk tingkat Kabupaten selalu ada setiap tahunnya bahkan tahun ini SMA 2 Kabanjahe pengirim Paskibraka di kabupaten karo terbanyak ujarnya.

  Di tambahkan Petronella br Ginting yang merupakan Purna Paskibras SMA N 2 Kabanjahe, tadi saya lihat ada perkembangan yang lebih baik di Sekolah ini. Aggotanya semakin meriah dan banyak peminat yang mau gabung ke Paskibras. 3 tahun saya mengikuti Paskibras ini banyak sekali saya dapat nilai moral dalam kehidupan, seperti sikap makin disiplin, mental, etika.

Di sini semua kita dapat perubahan yang baik di keluarga. Makanya saya sangat sayang dengan Paskibras ini. Di sini kita diajarkan untuk saling menghormati, saling berbagi pokoknya banyak lah nilai positif yang saya dapat di sini katanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun