Mohon tunggu...
Trie Yas
Trie Yas Mohon Tunggu... Sehari-hari bekerja sebagai Graphic design, editing foto, editing video (motion graphic). Namun tetap menulis buat menyeimbangkan hidup.

Sehari-hari bekerja sebagai Graphic design, editing foto, editing video (motion graphic). Namun tetap menulis buat menyeimbangkan hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prediksi Derby Madrid

7 April 2017   20:24 Diperbarui: 8 April 2017   02:13 801 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Prediksi Derby Madrid
Real Madrid Vs Atletico Madrid, Sabtu, 8 April 2017. (Desain Trie Yas)

Real Madrid menjamu lawat berat pada pertandingan lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (8/6/2017. El Real harus memenangkan Derby Madrid dalam rangka perburuan gelar juara La Liga 2016-2017.

Real Madrid berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan poin 71, unggul dua angka dan satu pertandingan lebih dari Barcelona di posisi kedua. Jika pertandingan sabtu nanti ronaldo dan kawan-kawan kalah, sementara Barcelona mampu mengatasi Sevilla. Persaingan gelar juara akan semakin ketat. Bukan tidak mungkin pada akhirnya Real Madrid kembali menuai kegagalan meraih gelar La Liga.

Statistik Real Madrid Vs Atletico madrid. (Desain: Trie Yas)
Statistik Real Madrid Vs Atletico madrid. (Desain: Trie Yas)
Meski dari statistik pertemuan dari 56 laga, Real Madrid lebih unggul dari Atletico dengan 33 kali menang dan 105 gol. Sedang Los Colchoneros -  Julukan Atletico Madrid -  hanya mencatat sembilan kemenangan dan 55 gol. Tetapi dalam tiga laga terakhir di Bernabeu, Atletico Madrid mampu meraih kemenangan. Pada pertemuan terakhir, Antoine Griezmann dan kawan-kawan menang 1-0 pada 27 Februari 2016.

Ronaldo vs Griezmann

statistik Ronaldo vs Griezmann. (Desain: Trie yas)
statistik Ronaldo vs Griezmann. (Desain: Trie yas)

Di ajang La Liga performa Atletico Madrid juga sedang menanjak. Kemenangan 1-0 atas Real Sociedad, pada akhir pekan lalu, membuat Los Colchoneros meraih lima kemenangan beruntun pertama di ajang La Liga, pada musim ini. Dengan hanya kebobolan satu gol dalam enam laga terakhir di semua ajang.

Tentu fakta ini tentu menjadi motivasi Cristiano Ronaldo yang tercatat sebagai raja gol di Derby Madrid, dengan koleksi 18 gol dari 26 pertandingan. Kapten Timnas Portugal itu musim ini telah mengoleksi 19 dengan 16 assist.  

Jika Real Madrid memiliki Ronaldo, Atletico Madrid ada Antoine Griezmann. Pemain timnas Prancis ini menorehkan catatan mentereng saat bertemu Real Madrid. Dari 12 pertandingan yang dimainkan Grizou –sapaan akrab Griezmann– kontra Madrid, penyerang berpaspor Prancis itu membawa Atletico meraih 6 menang, 3 imbang dan hanya 3 kalah.

Musim ini, Griezmann telah mengemas gol 14 gol dan bukan pemain yang egois, terbukti dengan koleksi 7 assist mengungguli bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Real Madrid kontra Atletico juga menjadi catatan spesial yang akan ditorehkan pelatih Los Blancos - julukan Real madrid -  duel besar tersebut akan menjadi laga ke-300 Zidane bersama El Real, baik sebagai pemain maupun pelatih.

Kesimpulannya,  Pasukan Zinedine Zidane harus mengeluarkan 200% kemampuan untuk membongkar pertahanan Los Colchoneros. Jangan membiarkan Griezmann mencuri gol pada menit-menit awal maupun terlena pada menit terakhir, mengingat Atletico Madrid terkenal pantang menyerah hingga wasit meniup peluit terakhir.

*

VIDEO PILIHAN