Mohon tunggu...
Lamhot Situmorang
Lamhot Situmorang Mohon Tunggu... Petani - Freelancer

Seorang petani yang menyukai menulis disaat waktu senggang

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Laga Penentuan bagi Indonesia dan Malaysia di Piala AFF 2020

18 Desember 2021   11:13 Diperbarui: 18 Desember 2021   13:18 185 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto ilustrasi, para pemain Indonesia bergembira saat menang | (aset: bola.kompas.com)

Malaysia dan Indonesia akan melakoni laga penting di babak final atau putaran keempat penyisihan grup Piala AFF 2020, laga ini merupakan laga sengit untuk memperebutkan satu tiket ke babak semifinal.

Secara kekuatan Malaysia mungkin bisa dikatakan lebih unggul secara head to head, akan tetapi Indonesia masih memiliki harapan dan juga kekuatan untuk mengalahkan Malaysia di putaran keempat yang akan digelar Minggu 19 Desember pukul 19.30 Wib.

Jika Indonesia berhasil menang sudah dipastikan Vietnam dan Indonesia akan melakoni partai semifinal untuk menghadapi tim yang lolos dari grup A.

Vietnam sepertinya akan mencoba menang tipis dari Kamboja untuk mengelak Thailand, dalam artian jika Indonesia menang lawan Malaysia jika kalah maka Vietnam akan jumpa dengan runner-up grup A.

Malaysia akan menurunkan pemain unggulannya Dion Cools dan Akhyar Rashid. Dengan demikian, kekuatan yang dimiliki Malaysia juga lebih kuat.

Dan Indonesia tentunya tidak akan tinggal diam, pelatih Shin Tae Yong juga akan menurunkan pemain andalannya Elkan Baggott. Indonesia juga lebih di untungkan karena tim Garuda cukup bermain imbang untuk memaksa Malaysia angkat koper dari piala AFF.

Dimana Indonesia sudah mengoleksi 7 poin dari tiga pertandingan dan Malaysia hanya memiliki 6 poin dari tiga laga. memiliki keunggulan poin dan peringkat pastinya pelatih Shin Tae Yong akan bermain berhati-hati dan mengandalkan serangan balik.

Pelatih Malaysia pun harus memutar otak untuk bisa menembus formasi bertahan Indonesia yang sejauh ini sangat kuat, bahkan Vietnam belum mampu menembusnya.

Pelatih Malaysia akan mengandalkan gelandang Rashid yang memiliki pengalaman bermain di klub Johor Darul sebagai penggempur lini pertahanan Indonesia.

Namun perlu digarisbawahi, Indonesia juga memiliki kecepatan dan kekuatan dilini depan yang dapat memporak-porandakan pertahanan Malaysia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan