Rahadyo Handraskoro
Rahadyo Handraskoro Mohon Tunggu... Administrasi - menulis sebagai terapi dan keluar sesaat dari kepenatan

omoi hibiki au shymponhy

(Lebih dari) Semalam di Malaysia

13 Maret 2024   12:02 Diperbarui: 21 Maret 2024   20:18 49
dokumentasi pribadi

Akhirnya kesampaian juga ke KL sudah lama penasaran mau kesini tapi ga sempet-sempet, akhirnya sempet gara-gara ada diket promo AirAsia ke KL, serta penasaran gimana rasanya nginep di hostel bunk beds ranjang tingkat di luar negeri. Nunggu berangkat pesawatnya aku ditanya-tanyain sama orang Malaysia yang mau pulang, ngalor-ngidul sih pembicaraannya yang penting aku dah nangkep logat melayu yang sapatau akan kepake disana.

DAY 1 --13 Mei 2017-

Sesampainya di klia2 sampe hostel tempatku menginap lumayan lama dan gonta-ganti kereta (3x ganti line), line pertama yaitu klia2 ekspress, aslinya ada yang lain klia2 transit tapi lebih lama, akhirnya pake yang mahal tapi cepet klia2 express skitar RM55 ((lumayan nguras dompet )) tujuan akhirnya sama ke KL sentral, hub semua kereta di KL. Line kedua yaitu Kelana Jaya Lane (KJL/ jalur merah) menuju stesen interchange Masjid Jamek, sampainya disana ganti line ketiga yaitu Sri Petaling Lane (SPL/ jalur coklat) menuju stesen Hang Tuah, sebenernya ada jalur Monorel yang langsung menghubungkan dr KL sentral -- Hang Tuah cuman harganya 2x lipat, kalo naik tren biasa cuman RM2 ((duh pelitnya))

Keluar dari stesen aku bener-bener buta arah karena koneksi internet hanya mengandalkan wifi, akhirnya nyari hostelnya berdasarkan insting aja!!. Karena insting menghabiskan energi (baca;lapar) akhirnya akupun ngisi perut dengan makanan yang ada, makanan India!!.

Slesai makan dan bayar, akhirnya aku memutuskan untuk jalan lagi mengikuti insting, kali ini instingku benar karena tak lama akhirnya nyampe ke hostelnya, Horeee ...

DAY 2 -14 Mei 2017-

Malam pertama nginep di hostel ranjang tingkat membuatku sering kebangun akhirnya aku mandi sebelum subuh dan sekalian jalan ke masjid dekat hostel ((lumayan 10 menit)) soalnya sulit klo solat di kamar takut ngeganggu, karena sudah mandi sekalian aja abis solat muter-muter dulu mumpung masih sepi, nggak disengaja nggak taunya stesen Hang Tuah sudah buka akhirnya kepikiran buat ngeliat ikon KL, menara kembar Petronas di KLCC naik monorel. Pas mau naik, gataunya monorelnya ada technical issue jadi harus nunggu monorel cadangan hampir sejam.

Di stesen KLCC, untuk mau dapet spot foto berlatarbelakang Twin Tower Petronas, harus nyebrang ke KLCC Park masih satu kawasan dengan mall Suria KLCC, aku waktu itu males foto-foto jadi mendingan explore sekitar KLCC park, karena masih pengen explore lagi akupun naik GoKL, bus gratis buat wisatawan dan orang-orang buat muter-muter daerah sekitar KLCC macam Bukit Bintang, Pasar Seni, Petaling Street, dll..

Pemberhentian pertama Bukit Bintang, ternyata Bukit Bintang semacam Shopping Area barang-barang yang wah di KL ((semacam Orchard Rd di SG)) akupun gabisa beli apa-apa soalnya memang gak dibudgeting beli-beli di sini, saya merasa pusing disini (wkwkwkwk ), perbehentian berikutnya masih kawasan bukit bintang tapi yang belakang jadi beda kontras pemandangannya

Selanjutnya aku turun di kawasan Pecinan, kawasan Chinatown ((sama aja)) kawasan ini kawasan ramai dan memang kawasan jual-beli buat yang low-budget, kawasan ini masih satu kawasan dengan Pasar Seni dan dibelakangnya ada kawasan Petaling Street..

Selanjutnya aku turun di kawasan Pasar Seni tapi yang deket dengan stesen LRT nya. Karena sudah sampe sini dan sudah capek muter, akhirnya pulang deh ke tempat awal sekalian tiduran dulu di kamar..