A. Â MODEL INOVASI PENGEMBANGAN EVALUASI PAI
B. Â Â Â Â NAMA Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â : LAILATUL MUNAWAROH
      SEMESTER         : 4 (EMPAT)
      KELAS             : C ( EKSTENSI )
      JURUSAN          : PAI
      KAMPUS           : STAIS SALAHUDIN
      TAHUN            : 2020
C. DOSEN PENGAMPU Â Â Â Â Â : MUHAMMAD MUHLIS, M. Pd.
D. PROBLEM
Evaluasi Pembelajaran PAI?
E. TEORI
Evaluasi sebagai komponen kurikulum, sebagai rencana, dan sebagai kegiatan, peran evaluasi sangat menentukan. Evaluasi bukan saja dapat memberikan informasi mengenai tingkat pencapaian keberhasilan belajar siswa, tetapi juga dapat memberikan informasi mengenai komponen-komponen kurikulum lainnya. Artinya, melalui kegiatan evaluasi, komponen kurikulum lainnya dapat dikaji dan diketahui hubungannya dalam sistem kurikulum. Kegiatan evaluasi dapat mencakup deskripsi tingkah laku, baik secara kuantitatif maupun kualitatif. Beberapa tingkah laku yang sering muncul serta menjadi perhatian para guru adalah tingkah laku yang dapat dikelompokkan menjadi tiga ranah, yaitu pengetahuan intelektual (cognitives), keterampilan (skills) yang menghasilkan tindakan dan bentuk lain adalah values dan attitudes atau yang dikategorikan ke dalam affective domain. (Sukardi, 2012: 1-2)
         Â
F. ANALISA
evalusi pembelajaran suatu proses yang harus ditempuh dalam rangka pengukuran dan penilaian di bidang pendidikan, sehingga dari data hasil pengukuran tersebut dapat dihasilkan nilai yang melambangkan tingkah laku atau prestasi.
G. REFERENSI
http://tugaspengembangankurikulum.blogspot.com