Mohon tunggu...
Ladiesiana Kompasiana
Ladiesiana Kompasiana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Komunitas Kompasianer Perempuan yang ingin berbagi cerita, pengalaman, pengetahuan, saling mendayakan. Salam Beauty Balance!

Komunitas Kompasianer Perempuan yang ingin berbagi cerita, pengalaman, pengetahuan, saling mendayakan. Salam Beauty Balance!

Selanjutnya

Tutup

Event Komunitas Offline Artikel Utama

Yuk, Ikuti Diskusi Plus Peluncuran Buku "Perempuan dan Sinema" bersama Ladiesiana dan KOMiK di TIM

15 September 2022   23:31 Diperbarui: 17 September 2022   13:29 361 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diskusi Plus Peluncuran Buku "Perempuan dan Sinema" Bersama Ladiesiana dan KOMiK, Minggu 18 September 2022 di Selasar TIM. (dok.komunitas)

Halo Kompasianer,

Ngomongin Perempuan memang asyik dan menarik. Sebagai mahluk Tuhan yang paling indah, perempuan punya peran dan pesona di berbagai bidang kehidupan. Prestasi yang bisa diraih perempuan pun sangat diakui masa kini. 

Namun di sisi lain, tetap masih saja ada Pekerjaan Rumah (PR) tentang perempuan yang tak pernah usai. Misalnya saja, masih ada kisah ketidaksetaraan gaji, pelecehan seksual, atau kekerasan dalam rumah rumah tangga yang dialami perempuan. 

Buat perempuan, bukanlah hal yang mudah untuk menyuarakan kekerasan terhadap perempuan yang dihadapi. Rasa malu dan takut kerap hadir sebelum menyampaikannya sehingga terkadang terhenti dan terpendam tak mampu terangkat ke permukaan.

Meski demikian, tak semua perempuan memilih diam dan pasrah tak berbuat. Melalui film, perempuan berani menyuarakan dan mengangkat perjuangan perempuan mengungkap kebenaran. Hal ini terjadi di mancanegara dan di negeri tercinta Indonesia.

Salah satunya adalah film Penyalin Cahaya yang mendapatkan penghargaan Piala Citra. Peran perempuan memberikan warna dalam perfilman tak diragukan. Semua ini tertulis dengan sangat apik dalam buku "Perempuan dan Sinema" , kolaborasi Komunitas Perempuan "Ladiesiana dan Komunitas Penggemar Film "Komik" yang mengangkat sisi peran para perempuan dalam memajukan industri sinema maupun tema-tema film berkaitan dengan perempuan.

Nah untuk itu, Ladiesiana dan Komik, bekerja sama dengan Ibu Ibukota mengundang para Kompasianer untuk menghadiri Launching (peluncuran) buku, yang akan diadakan:

Hari, tanggal: Minggu, 18 September 2022
Waktu: Pukul 09.00-11.00 WIB
Tempat: Selasar Gedung Panjang Taman Ismail Marzuki (TIM)
Narasumber: Roosalina Wulandari (Konsultan PIK Keluarga)
Fasilitas: Snack, Souvenir, Kuis. Doorprize

Jadi Kompasianer, yuk segera mendaftar. Bisa juga melalui link pendaftaran.  Jangan tunda lagi! Yuk bicara tentang perempuan dan film perempuan. 

Salam,
Ladiesiana & KOMiK

ladiesiana-logo-png-63234af912326c44586d7643.png
ladiesiana-logo-png-63234af912326c44586d7643.png
komik-logo-63234b254addee019a1dc2d2.jpg
komik-logo-63234b254addee019a1dc2d2.jpg

Mohon tunggu...

Lihat Event Komunitas Offline Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan