Mohon tunggu...
Kusworo
Kusworo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penjelajah Bumi Allah Azza wa Jalla Yang Maha Luas Dan Indah

Pecinta Dan Penikmat Perjalanan Sambil Mentadaburi Alam Ciptaan Allah Swt

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Labuan Bajo dan Jalur Pelayaran Kapal Pinisi yang Penuh Pesona

13 Juli 2022   11:00 Diperbarui: 15 Juli 2022   06:54 574 18 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cantik dan Exotic Kata Yang Tepat Menggambarkan Keindahan Labuan Bajo Dan Kepulauan NTT | Dok.Pribadi

# Bagian Pertama  Mengekplorasi Keindahan Labuan Bajo dan Jalur Perjalanan Kapal Pinisi Yang Penuh Pesona#

"Sunrise dan Sunset di hampir semua titik pemantauannya begitu mempesona. Paduan Laut biru kehitaman, garis horizontal laut yang menyatu dengan pulau yang dibalut semburat warna kuning, merah, jingga dan keamasan serta aneka dimensi warna lain, membuat pemandangan di depan mata begitu memukau. 

Memburunya bagaikan mencari seorang kekasih. Menantinya bagikan menanti sang pujaan hati, sabar hingga tak mau kaki ini beranjak pergi. Saat menikmatinya bagaikan bercumbu dengan sang dewi hati yang semuanya kini telah dimiliki. Dari ujung kepala hingga ujung kaki. Tak ingin semua cepat berlalu, walau angin laut menyapu hampir semua permukaan tubuh. Itulah gambaran sekelumit keindahan Labuan Bajo dan jalur pelayaran kapal Pinisi yang penuh pesona."

Memulai petualangan seru dari Labuan Bajo untuk memburu keindahan dan kecantikan laut, pulau, sunrise dan sunset di kepulauan Flores Nusatenggara Timur ini kami mulai dari sebuah hotel terkemuka di Waecicu Beach, Ayana, Komodo Resort. Memiliki design eksterior dan interior yang memukau. Recommended untuk mereka yang ingin mendapatkankan fasilitas mewah dengan harga wah. Semua setara. Ada harga ada rupa dan jasa.

Panoramic View yang dimilikinya luar biasa. Anda yang tidak pandai memotret pun akan mendapat hasil foto pemandangan indah. Apalagi anda seorang ahlinya.  Jangan hiraukan penampilan anda sebagai objek foto. Di sini semua hasil foto anda pasti akan indah secara keseluruhannya. Ini baru sebagian kecil dari keindahan panorama alam di Labuan bajo.

Mencoba melihat sisi lain kehidupan di sekitarnya, kami menuju sebuah Caf yang terkenal sebagai tempat berburu Sunset. "La Cecile".  Memang tempat yang pas untuk menikmati indahnya panorama alam di saat matahari mulai menuju peraduan. Sebuah bentangan alam membentuk panorama indah perpaduan aneka warna.

Pada bagian awal daratan dengan bentuk dimensinya yang tak rata membentuk warna dasar gelap cenderung hitam. Beberapa bangunan yang ada seakan bermandi cayaha lampu. Bangun berupa hotel dan resort di sekitarnya mempercantik diri dengan eksterior bangunan yang indah dan menarik.

Di tengahnya tergeletak dua buah pulau panjang yang seakan menyekat dengan laut luas di belakangnya. Membentuk sebuah teluk terbuka. Cayaha matahari senja  yang terhalang menyebabkan warna laut menjadi biru gelap sedikit kontras dengan langit di atasnya. 

Sementara laut di tengahnya seakan menyatu dengan laut lepas dibelakangnya menyajikan gradasi warna kuning keemasan, terus menuju garis horizontal laut dimana sang matahari perlahan menuju peraduannya. Warna putih terang memantul disekitarnya.

Sementara di atasnya, gumpalam awan hitam kelabu seakan menyelimuti sudut pandang. Berpadu dengan awan putih keabu-abuan. Semua membentuk lukisanan alam yang penuh pesona. Setiap beberapa  menit terjadi perubahan warna. Permainan warna yang dimainkan alam untuk mempertontonan kekuasaan Allah Swt, Sang Pencipta Dunia bagi mereka yang merenungi semua kejadian alam dunia.

Kala Sang Mentari masuk dalam peraduannya, hilang seakan ditelan garis horizontal laut, maka diatas langit kini berubah. Sementara bumi mulai gelap menghitam. Langit  di atasnya seakan bercahaya. Warna merah lembayung dan biru saling memberi nuansa. Memang tak berlangsung lama. Tapi indahnya luar biasa.

Menikmati Keindahan Alam Dan Resort Di Labuan Bajo | Dok. Pribadi
Menikmati Keindahan Alam Dan Resort Di Labuan Bajo | Dok. Pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan