Mohon tunggu...
Kuntoro Tayubi
Kuntoro Tayubi Mohon Tunggu...

Saya seorang journalist yang bermitra pada perusahaan media mainstream berkantor di Jakarta. Aktivitas sehari-hari melakukan liputan peristiwa di wilayah kerja kami yakni Brebes, Tegal dan Pemalang. Di sela sela waktu pekerjaan rutin peliputan, saya berinteraksi dengan masyarakat melalui kegiatan sosial berupa pendampingan dan advokasi warga masyarakat sesuai organisasi atau lembaga yang saya ikuti.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

PDAM Brebes Gandeng BNI demi Layanan

11 Februari 2019   21:12 Diperbarui: 11 Februari 2019   21:14 0 0 0 Mohon Tunggu...
PDAM Brebes Gandeng BNI demi Layanan
dokpri

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Brebes menggandeng BNI 46 dalam upaya peningkatan penerimaan pembayaran tagihan air minum. Kedua belah pihak sepakat melakukan Memorandum of Understanding (MoU) di sela peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PDAM ke-26 di Aula Kantor Pusat PDAM, Jalan Taman Siswa Brebes, Senin (10/2)

"Kami berupaya memaksimalkan penerimaan pembayaran tagihan air, salah satunya dengan menggandeng pihak BNI untuk memudahkan akses pelanggan dalam proses pembayaran secara online," tutur Direktur PDAM Brebes Karmai Widiastuti, SE di sela Gebyar 2019 HUT PDAM Brebes.

Penandatanganan perjanjian tentang penerimaan pembayaran tagihan air minum dan tagihan lainya secara Online dilakukan antara Direktur PDAM Brebes Karmai Widiastuti, SE dengan Kepala Bank BNI Tegal Andar Sirait yang disaksikan oleh Wakil Bupati Brebes Narjo, SH MH dan Dewan Pengawas PDAM Brebes.

Karmai menjelaskan, nilai tunggakan pelanggan di rata rata per bulan mencapai 5 persen dari jumlah 34.500 sambungan pelanggan. Dengan dijalinnya kerjasama berbagai pihak, diharapkan akan jumlah tunggakan semakin menurun.

"Selain BNI, kami juga telah menggandeng kerja sama dengan Bank Jateng, BTN, BRI, Indomart, Alfamart, Kantor Pos, Tela Anjar, dan lain-lain," jelasnya.

Menurut Karmai, tingkat kebocoran air di Kabupaten Brebes mencapai 27 persen. Angka tersebut, masih di bawah tingkat rata rata kebocoran nasional yang mencapai 33 persen.

Sebagai upaya menekan tingkat kebocoran, Karmai bekerja keras dengan melakukan penggantian meteran pelanggan yang tidak akurat atau mati. Melakukan rehabilitasi pipa yang rusak atau bocor, melakukan reaksi cepat terhadap pengaduan masyarakat tentang kebocoran air.

"Kami sangat senang bila masyarakat ikut peduli, dengan tanggap ikut melapor bila ada pipa PDAM yang rusak atau bocor, sehingga bisa ditangani secara cepat," ucapnya.

Wakil Bupati Narjo SH MH yang hadir dalam HUT tersebut mengucapkan selamat kepada jajaran PDAM Brebes. Dia berharap di usia ke 26 tahun, PDAM bisa lebih konsisten dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat.

"Tingkatkan terus kinerja, demi kepuasaan pelayanan pelanggan dan terlayani maksimal," harap Narjo.

Gebyar HUT ke 26 PDAM Brebes diwarnai dengan pembagian hadiah kepada pelanggan setianya. Hadiah yang dibagikan berupa 10 Payung cantik, 3 unit kipas angin, 3 unit dispenser, 3 unit sepeda gunung, 3 unit TV LED, 3 unit lemari es dan hadiah utama berupa 1 unit Sepeda Motor.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x