Mohon tunggu...
KristantoDewa
KristantoDewa Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Meneliti Sosok Noo-noo, Si "Vacuum Cleaner" Teletubbies Lucu

29 Maret 2018   19:43 Diperbarui: 30 Maret 2018   18:57 2857 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: cyberneticzoo.com

Jika kembali ke awal 2000an, kita pasti mengenal sosok robot penghisap debu bernama Noo-noo! Yap, 'mesin hidup' dengan wujud mirip anak gajah berwarna biru ini merupakan sahabat setia dari Teletubbies yang lucu.

Noo-noo (baca: Nunu) merupakan representasi dari kecanggihan teknologi yang sangat masuk akal dapat manusia gunakan di masa itu. Pasalnya, si robotic vacuum cleaner pertama di dunia lebih dulu lahir di tahun 1996, yaitu Electrolux Trilobite!

Tapi, Noo-noo berbeda. Dia hadir bukan sebagai mesin penghisap debu biasa. Dibilang robot pun rasanya tidak tega. Karena Noo-noo sejatinya lebih punya kemampuan yang luar biasa dan serba bisa.

Merapikan Selimut

Vacuum cleaner sejatinya hanya memiliki kodrat fungsi untuk menghisap kotoran atau debu saja. Seperti yang biasa menempel di karpet, selimut, dan berbagai peralatan rumah tangga. Nah, Noo-noo justru berbeda. Bukan cuma memangsa kotoran, bahkan selimut berantakan pun bisa ia rapikan, gan!

Entah bagaimana caranya, Noo-noo senantiasa mengejarkan hal yang bahkan manusia seperti kita malas melakukannya dengan cepat dan juga terlihat mudah. Pertama, selimut yang berantakan ia hisap dahulu seluruhnya. Lalu, dikeluarkan kembali dalam bentuk sudah terlipat rapih. Andai saja Noo-noo eksis di dunia nyata, mungkin bakal laris manis dibeli ibu-ibu rumah tangga.

Membersihkan Puding Tubby

Kelebihan Noo-noo yang berikutnya ini juga tergolong istimewa. Jika vacuum cleaner dirancang hanya untuk menghisap kotoran kering saja, maka hal itu dianggap biasa bagi sahabat Tinky Winky, Dipsi, Lala, dan Poh ini.

Teletubbies yang tidak bisa diam dan gemar berlarian kesana-kemari, terkadang suka membuat kekacauan sehingga puding Tubby mereka tumpah dan mengotori rumah. Tenang, lagi-lagi Noo-noo bisa mengatasinya. Meski berbentuk cairan, vacuum cleaner lucu ini mampu menyedot semua puding di rumah mereka dengan baik dan cepat, semua bersih seketika. Sangat luar biasa. Karena, penghisap debu di dunia kita mungkin akan mengalami konslet listrik dan menyebabkan kerusakan pada mesinnya.

Menghisap Kue Tubby

Tak hanya puding, ada kalanya, ke-4 makhluk warna-warni fiksi ini juga membuat makanan unik bernama Kue Tubby. Sejenis pancake dengan wajah senyum di atasnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan