Mohon tunggu...
Koteka Kompasiana
Koteka Kompasiana Mohon Tunggu... Administrasi - Komunitas Traveler Kompasiana

KOTeKA (Komunitas Traveler Kompasiana) Selalu dibawa kemana saja dan tiada gantinya. | Koteka adalah komunitas yang didesain untuk membebaskan jiwa-jiwa merdeka. | Anda bebas menuliskan apapun yang berkaitan dengan serba-serbi traveling. | Terbentuk: 20 April 2015, Founder: Pepih Nugraha, Co-founder: Wardah Fajri, Nanang Diyanto, Dhave Danang, Olive Bendon, Gana Stegmann, Arif Lukman Hakim, Isjet, Ella | Segeralah join FB @KOTeka (Komunitas Traveler Kompasiana) Twitter@kotekasiana, Instagram @kotekasiana dan like fanspage-nya. Senang jika menulis di Kompasiana, memberi tag Koteka dan Kotekasiana di tiap tulisan anda! E-mail: Kotekakompasiana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Event Komunitas Online Artikel Utama

Ayo, Tengok Dieng, Negeri di Atas Awan dalam Kotekatalk-98

15 Juli 2022   07:00 Diperbarui: 15 Juli 2022   16:46 115 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sabtu ini kita berkunjung ke tempat para dewa (dok.Koteka)

Hi, everyone. Apa kabar?

Masih sehat dan bahagia?

Sabtu lalu mimin sudah mengajak kalian jalan-jalan  virtual ke Norwegia. Di mana ada mbak Aris Retnowati, General Manager Hotel di Yogyakarta yang menceritakan pengalaman putrinya, Ruth yang tenggelam di danau Nedre Jegersbergvann Kristiansand. 

Sharing yang berdasarkan true story ini tentu merupakan kesempatan 1001. Menceritakan kisah sedih yang berujung happy ending itu tentunya membawa perasaan yang mengharu-biru. Bagaimana awal mula kejadian naas tersebut?

Awalnya, Ruth, putri mbak Retno yang menjadi mahasiswi UGM, mendapat kesempatan 1 semester untuk belajar di Universitas Eiden di Belanda selama 1 semester. 

Saat Mei, Ruth bersama kawan-kawan libur sekolah selama 2 minggu dan ingin mengunjungi temannya di Norwegia. 

Di sana, mereka berenang di danau yang biasa dikunjungi wisatawan, danau Nedre. 

Pada hari pertama, ia memimpin dan memotivasi teman-temannya untuk warming up supaya tidak kram berenang di air danau yang tergolong dingin untuk kategori orang Indonesia. Pada hari itu, mbak Retno masih berkomunikasi dengan Ruth, semua baik-baik saja. 

Pada hari kedua, Ruth bersama teman-teman ke sana lagi. Ruth tenggelam selama 3 menit karena mengalami kram. 

Teman-teman berusaha  menolong tapi nggak berhasil karena danau dalam. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Event Komunitas Online Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan