Mohon tunggu...
Yohanes R. Setiawan
Yohanes R. Setiawan Mohon Tunggu... Konsultan Bisnis dan Pemasaran

Konsultan Independent, Marketing Planner, Praktisi BMC, Brand Advisor, Internal Auditor ISO 9001 : 2015. website Konsultanniaga.com , IG : @Konsultanniaga , @klinikusaha. saya akan mencurahkan keresahan saya terhadap dunia bisnis pada masa sekarang

Selanjutnya

Tutup

Karir

CPNS Tak Ada BUMN masih Ada

9 Juli 2020   11:24 Diperbarui: 9 Juli 2020   11:46 10 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
CPNS Tak Ada BUMN masih Ada
Logo Kementrian BUMN (republika.com)

Lagi banyak yang memperbincangkan soal tidak adanya penerimaan CPNS hingga tahun 2021. banyak yang stress, dan sedih, setelah mencoba beberapa kali pada tahun sebelumnya dan berharap mau mendaftar lagi pada periode tahun 2020 atau 2021 harus mengubur dalam - dalam niatnya.

Pasalnya seperti yang dikutip oleh tribunnews.com  Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo mengatakan "tidak ada penerimaan calon pegawai negeri sipil  (CPNS) pada tahun 2020 dan 2021.

yahh ambyar orang - orang yang sedang menanti pengumuman kapan pendafataran CPNS dibuka, atau mahasiswa yang akan lulus pada tahun ini dan yang telah lulus tahun ini dan berharap ingin ikut mendaftar CPNS harus bersabar lebih lama lagi hingga tahun 2022 hehe.

namun apakah jika CPNS tidak ada maka harus sedih berlarut - larut dan menunggu hingga CPNS dibuka kembali?  ya jangan dong,,, hidup tetap harus berjalan, jangan lupa, jika ingin mengabdi ke negara tidak harus menjadi Pegawai Negeri Sipil atau yang disingkat PNS, namun bisa melalui BUMN, kini Kementrian BUMN dibawah naungan Menteri Erick Thohir sedang berbenah agar menjadi BUMN yang lebih kuat, dan lebih besar lagi, kita tetap harus persiapkan diri, mulailah mencari informasi tentang BUMN mana yang sesuai dengan keahlian yang kita miliki, skill apa yang bisa kita berikan kepada BUMN tersebut, jika telah menemukan BUMN yang sesuai dengan keahlian dibidangnya, mulailah mencari informasi dan fokus mencari tahu tentang seluk beluk pekerjaannya, apakah susah sesuai dengan keahlian kita, jika sesuai carilah informasi penerimaan pegawai baru pada periode sebelumnya persyaratan apa yang dibutuhkan, selagi ada waktu penuhi persyaratan tersebut, persiapkan sejak dini, supaya ketika BUMN tersebut membuka pendaftaran calon pegawai baru, kita sudah siap bersaing dengan kandidat - kandidat lainnya. 

so.. bagi yang ambyar karena pesan dari Pak Menteri Thajo Kumolo, jangan bersedih lagi masih ada Pak Erick Thohir hehe.

tetap semangat untuk kita semua.

#staysafe

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x