Mohon tunggu...
Elly Nagasaputra MK CHt
Elly Nagasaputra MK CHt Mohon Tunggu... Konselor Pernikahan dan Keluarga

Konselor Profesional yang menangani konseling diri, konseling pra-nikah, konseling pernikahan, konseling suami istri, konseling perselingkuhan, konseling keluarga. www.konselingkeluarga.com

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Mungkinkah Menerima Kembali Istri yang Berselingkuh?

20 Mei 2018   17:28 Diperbarui: 22 Mei 2018   08:04 0 1 0 Mohon Tunggu...
Mungkinkah Menerima Kembali Istri yang Berselingkuh?
istri-slingkuh-5b036d1c16835f2b927e38b5.jpg

Ketika Cinta Mulai Luntur

Ratna (37) sudah menikah dengan Surya (45) selama 17 tahun. Ketika menikah, usia Ratna baru 20 tahun. Namun karena cinta dan sikap Surya yang sangat dewasa dan ngemong, Ratna bersedia untuk menikah dengan perjanjian, tetap bisa bekerja dan membangun karier.

Indahnya pernikahan hanya Ratna rasakan di dua tahun pertama, selebihnya bahkan hingga hari ini, Ia merasa tidak bahagia. Sikap Surya sekarang sangat berbeda dengan pacaran atau awal-awal pernikahan dulu. Surya yang kini begitu dingin, dan tidak romantis lagi, membuat Ratna merasakan pernikahan yang hampa. Tidak ada lagi percikan cinta. Semua menjadi rutinitas yang membosankan.

Meski begitu, Surya adalah pria yang setia, karena hampir seumur pernikahan mereka, Ratna tak pernah dibuat cemburu atau mungkin karena Ratna tak lagi memiliki cinta. Ratna kini selalu galau. Hanya kehadiran dua anak dalam pernikahan merekalah yang membuat Ratna bertahan selama ini.

Hingga sekitar satu setengah tahun lalu, Ratna memiliki rekan kerja baru, Yogi yang usianya 3 tahun lebih muda darinya. Yogi dipindahkan dari cabang perusahaan di Surabaya.

Urusan pekerjaan membuat Ratna sering bekerja bareng dengan Yogi, hingga akhirnya mereka berteman dekat. Namun kedekatan itu berkembang. Berawal dari Yogi yang kesepian di Jakarta, karena istri dan anaknya di Surabaya, ia sering mengajak Ratna makan siang, nonton film terbaru hingga akhirnya melakukan hal yang dilarang. 

Hal ini membuat Ratna kembali merasakan cinta dan gairah yang telah lama hilang. Di mata Ratna, Yogi adalah pria yang romantis, manis, dan hebat di ranjang. Sangat berbeda dengan Surya yang saat bercinta jarang membuat Ratna puas. Yogi bagaikan seseorang yang selama ini Ratna impikan dan sekarang benar-benar hadir dalam hidup Ratna.

Setahun sudah Ratna berselingkuh, hingga akhirnya sebulan lalu, Surya membaca sms mesra dengan kata-kata yang menjurus dari Yogi di ponsel Ratna. Tak disangkal ini membuat Surya naik pitam.
Surya sungguh tidak menyangka, Ratna yang selama ini dianggapnya wanita baik-baik yang mampu menjaga martabat keluarga, mampu berbuat hal yang sehina itu.  Kemarahan Surya sudah luar biasa, bahkan sudah menceritakan hal ini ke orangtua Ratna karena Surya tidak tahan memendamnya sendirian. 

Merasa jijik dan dikhianati, sikap Surya semakin dingin, dan ia pun mengungkapkan keinginannya bercerai. Hubungan Ratna dengan Yogi yang sudah cukup lama dan mendalam sungguh tak terbayangkan bagi Surya dan sangat sulit bagi Surya untuk bisa menerima dan memaafkan Ratna kembali. Suasana di rumah jadi tak enak. Hal ini membuat hubungan pernikahan mereka benar-benar di ujung tanduk, tapi Ratna tak ingin bercerai dan mau mempertahankan pernikahan mereka.

Tak Mudah untuk Kembali

Jika memang Ratna tak ingin diceraikan, ia harus bisa menunjukkan kalau ia memang bersungguh-sungguh mau dan bisa melupakan Yogi, dan memberikan perhatian sepenuhnya ke Surya dan keluarganya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x