Mohon tunggu...
Kompasiana News
Kompasiana News Mohon Tunggu... Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana: Kompasiana News

Akun ini merupakan resmi milik Kompasiana. Kompasiana News digunakan untuk mempublikasikan artikel-artikel hasil kurasi, rilis resmi, serta laporan warga melalui fitur K-Report (flash news).

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Artikel Utama

[Populer dalam Sepekan] Kunjungan Kerja Pertama Jokowi | Naiknya Iuran BPJS | AC Milan, Nasibmu Kini

3 November 2019   17:59 Diperbarui: 3 November 2019   21:33 0 4 0 Mohon Tunggu...
[Populer dalam Sepekan] Kunjungan Kerja Pertama Jokowi | Naiknya Iuran BPJS | AC Milan, Nasibmu Kini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima sambutan dari warga Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, saat melakukan kunjungan, Minggu (27/10/2019). Kunjungan ini menjadi kunjungan kerja pertama Jokowi pascapelantikan dirinya sebagai presiden terpilih periode 2019-2014, 20 Oktober lalu. (AFP/ISTANA KEPRESIDENAN INDONESI)

Kunjungan kerja pertama yang disambangi Presiden Joko Widodo setelah dilantik menjadi Presiden RI 2019-2024 adalah Papua Barat.

Pada kunjungan tersebut Presiden didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Di sana, Presiden menyampaikan janjinya untuk membangun infrastruktur di wilayah tersebut, seperti bandara dalam waktu 2 tahun mendatang.

Kompasianer Yupiter Gulo berpendapat, itu sebagai komitmennya membangun Republik Indonesia dengan memulai langkah pertamanya pada periode kedua 2019-2024.

Selain kunjungan tersebut, pada pekan ini Kompasiana juga diramaikan dengan momen sumpah pemuda, kenaikan tarif iuran BPJS, hingga peringkat AC Milan di Serie A yang semakin mengkhawatirkan.

Berikut 5 artikel terpopuler di Kompasiana dalam sepekan:

1. Memaknai Papua yang Jadi Langkah Pertama Presiden Jokowi Memulai Kerja

Seperti ada yang ingin ditunjukan Presiden Joko Widodo ketika mengunjungi Papua Barat pada kunjungan pertamanya, yakni (1) komitmennya untuk membangun seluruh bagian di Indonesia dan (2) menegaskan gaya kepemimpinannya yang berorintasikan kerja, kerja, dan kerja.

Memilih tanah Papua untuk memulai langkah pertamanya dalam membangun negeri ini lima tahun ke depan, menurut Kompasianer Yupiter Gulo, bukan tanpa perhitungan dan petimbangan yang matang.

"Paling tidak ada 4 pelajaran mahal yang harus dicermati mengapa Jokowi memilih Papua sebagai langkah awal," lanjutnya.

Bahkan, dalam kunjungan tersebut amat sarat dengan pesan-pesan politik yang sangat mendasar untuk kepentingan bangsa dan negera ini untuk lima bahkan 25 tahun ke depan. (Baca selengkapnya)

2. Sumpah Pemuda dan Keresahan Pelajar Indonesia di Luar Negeri

Amanat dari sumpah pemuda, bagi Kompasianer Tareq Albana, yang kini tengah menimba ilmu di luar negeri yaitu komitmen untuk kemajuan pendidikan dan kualitas SDM.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3