Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Program Artikel Utama

Narativ, Program Content Marketing untuk Kompasianer!

4 Juni 2020   22:14 Diperbarui: 5 Juni 2020   14:14 11800 52 20 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Narativ, Program Content Marketing untuk Kompasianer!
Narativ, Program Content Marketing untuk Kompasianer!

Pemilihan slogan "Beyond Blogging" bagi Kompasiana tidak semata-mata agar platform ini dikenal publik sebagai crowdsourcing medium atau platform user generated content.

Slogan yang memiliki arti Lebih dari Sekadar Ngeblog ini juga ingin menegaskan bahwa aktivitas ngeblog tidak hanya dianggap sebagai penyaluran hobi saja. Sejatinya, ngeblog memiliki segudang manfaat dan keuntungan yang bisa diraih ketika ditekuni.

Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, permintaan akan micro-influencer meningkat tajam. Pengiklan digital berlomba-lomba menggunakan jasa kreator konten ataupun blogger dalam penyampaian pesan komersial. Praktisi dunia pemasaran menyebutnya sebagai influencer marketing---bentuk lain dari content marketing.

Di Kompasiana, model bisnis atau kategori kerjasama semacam ini bukanlah hal yang baru. Kami sudah megadopsi dan mengimplementasikannya sejak lama. Hanya saja metode dan proses implementasinya kerap dilakukan manual.

Program influencer Kompasiana
Nah, melalui woro-woro singkat ini, kami ingin mengenalkan sebuah program content marketing yang dapat diikuti oleh Kompasianer. Kami menamakannya Narativ.

Program ini sebagai bentuk optimasi dari program content marketing yang telah lama diadopsi Kompasiana. Program Narativ akan menjadi playground bagi para pengiklan (brand) dan Kompasianer dalam melakukan kerjasama pembuatan dan pendistribusian konten di Kompasiana maupun di saluran media sosial lainnya.

Alur kerja Narativ
Untuk mendaftar dan menjadi bagian dalam program ini, kamu cukup akses ke microsite Narativ (https://microsite.kompasiana.com/narativ) lalu arahkan ke menu "mari bergabung" dan pastikan sudah;

  • Memiliki akun Kompasiana
  • Akun sudah tervalidasi
  • Telah menayangkan minimal 50 konten di Kompasiana
  • Dan, memiliki media sosial aktif yang bisa dicantumkan di pengaturan profil

Jika sudah memenuhi kriteria dan berhasil daftar program, statusnya akan berubah menjadi "Anda sudah bergabung dalam program Narativ".

Selanjutnya, profile kamu akan kami rekomendasikan ketika ada pengiklan yang ingin bekerjasama. Apabila profile kamu cocok dengan objektif pengiklan, kami akan menghubungi kamu melalui sistem notifikasi yang ada pada halaman profile masing-masing Kompasianer.
---
Masih ingin mengetahui lebih lanjut?

Kami akan menggelar livestreaming untuk memperkenalkan lebih rinci seperti apa program Narativ. Simak info pendaftarannya di halaman Mengenal Narativ, Content Marketing Playground di Kompasiana.

Narativ
Narativ

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x