Mohon tunggu...
Kompasiana
Kompasiana Mohon Tunggu... Akun Resmi

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Program Artikel Utama

Sekarang, Anda Bisa Merekomendasikan Kompasianer untuk Diverifikasi!

13 November 2018   09:02 Diperbarui: 16 Juli 2020   21:10 3668 77 54 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sekarang, Anda Bisa Merekomendasikan Kompasianer untuk Diverifikasi!
Arsip Kompasiana

Selama ini, sistem atau alur pemberian centang biru (yang sekarang dikenal dengan istilah "Verifikasi") direkomendasikan, dipilih dan diputuskan sepenuhnya oleh Kompasiana.

Kini, Anda juga bisa berpartisipasi dalam proses pencalonannya!

Mengapa kami melibatkan Anda? 

Keterbukaan ini dimaksudkan agar terjalin interaksi antarkompasianer dan sebagai bentuk apresiasi Kompasiana kepada Kompasianer potensial.

Tentunya, kita semua ingin mendukung Kompasianer yang selama ini telah berbagi hal positif melalui konten di Kompasiana. Salah satunya adalah dengan mengajukan nama Kompasianer tersebut untuk dikaji kelayakannya mendapatkan tanda centang biru atau verifikasi.

Jadi, bagi Anda yang mempunyai Kompasianer favorit di Kompasiana atau bila Anda sendiri merasa pede mencalonkan diri, silakan rekomendasikan nama tersebut kepada kami.

Perlu diingat, tidak sembarang Kompasianer bisa mendapatkan verifikasi ini. Ada syarat yang harus dipenuhi. Berikut rincian kriteria dan mekanisme pencalonannya:

Kriteria dan Mekanisme Rekomendasi Akun Verifikasi

  • Akun sudah Tervalidasi (Jika belum, silakan Validasi akun terlebih dahulu)
  • Akun sebaiknya ternilai; aktif, konsisten menulis dengan tema yang sama (setidaknya 60% dari seluruh konten yang ditayangkan), dan memiliki rekam jejak interaksi yang baik.
  • Telah memproduksi minimal 40% konten berlabel pilihan dan 20% konten berlabel artikel utama dari keseluruhan konten yang tayang.
  • Utamakan pertimbangan kualitas konten dan interaksi selama berjejaring di Kompasiana.

Selanjutnya, isi formulir pengajuan rekomendasi di FAQ Kompasiana --> PERIHAL AKUN --> Merekomendasikan Kompasianer untuk Diverifikasi (Centang Biru)

Hasil rekomendasi akan kami himpun untuk kemudian dikaji ulang. Hasil dari pencalonan Verifikasi diputuskan melalui rapat mingguan yang melibatkan seluruh Tim Kompasiana. (KML)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x