Kompasiana
Kompasiana Official

Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com

Selanjutnya

Tutup

Media highlight headline

Ikuti Workshop "Back to Handwriting" bersama Living Loving di Kompasianival 2017!

12 Oktober 2017   17:09 Diperbarui: 13 Oktober 2017   20:34 2525 5 0
Ikuti Workshop "Back to Handwriting" bersama Living Loving di Kompasianival 2017!
Yuk kembali menulis bersama Living Loving!

 Semua yang serba digital membuat kamu sudah jarang menggunakan jari-jari tangan untuk menulis. Bahkan ketika diminta menyalin dokumen satu halaman penuh, jari-jari tangan sudah terasa kaku. Padahal, dulu, kita mampu menulis berlembar-lembar surat (cinta) untuk sekadar mengabarkan dan menanyakan kabarnya, bukan?

Tidak hanya itu, tulisan tangan kita karena saking lama tidak kita lakukan, secara bentuk pun terasa tidak enak dilihat (red: tidak terbaca).

Tapi tidak perlu mencari mana yang salah dan mana yang perlu diperbaiki. Mumpung sekarang lagi ngetren kaligrafi modern atau yang biasa disebut hand lettering,kami punya solusinya. Ini adalah sebuah keterampilan yang berbasis pada kemampuan menulis tangan untuk membuat huruf-huruf dekoratif. Bersama Living Loving (ahlinya!), kami ingin mengajak kamu-kamu semua melemaskan jari-jari tangan kembali dalam workshop Brush Lettering bertemakan "Back to Handwriting".

Untuk bisa ikut workshop ini, peserta mesti diseleksi dengan menerima tantangan terlebih dulu. Tantangannya adalah mengunggah foto di Instagram dengan teman "Treasures Through Generation". Fotonya bisa apapun yang menurutmu adalah "harta karun" di kehidupanmu dan tidak lekang oleh zaman. Semisal: foto kebaya kesayangan yang pernah digunakan oleh nenek dan ibu, tempat-tempat bersejarah dan restoran keluarga yang menyimpan kenangan indah, buku-buku tua, masakan yang resepnya diwariskan turun temurun, kuliner lawas, aktivitas permainan tradisional yang ingin diajarkan ke anak, dan lain sebagainya. Pokoknya: foto berisi kenangan yang sayang untuk dilupakan di era sekarang! Untuk ketentuan lebih lanjut, ikuti petunjuk di bawah ini:

  • Follow akun instagram @livinglovingnet dan @kompasianacom
  • Unggah Foto bertema "Treasures Through Generation"
  • Sertakan caption yang menjelaskan foto dan tambahkan hashtag #LLclassKompasianival juga #Kompasianival2017
  • Batas pengumpulan foto sampai 14 Oktober 2017

Nantinya akan dipilih 15 peserta yang berhak mengikuti workshop brush lettering level basicbersama Miranti Andi Kasim, co founder Living Loving di Kompasianival 2017, hari Sabtu, 21 Oktober 2017 di Avenue of The Stars, Lippo Mall Kemang (Ruang Kelas Kolaborasi) pukul 13.15 --15.45 WIB. Jadi, sudah punya bayangan akan sharingharta karun tersembunyi apa dalam kehidupanmu?

NB: Untuk semua peserta terpilih cukup datang saja, karena semua peralatan workshop "Brush Lettering" akan kami siapkan. Cukup datang, belajar, dan bersenang-senang.  Hasilnya bisa dibawa pulang untuk tanda mata bagi orang kesayangan. Bahkan, bisa pula jadi benda dekorasi rumah!