Mohon tunggu...
Kompas.com
Kompas.com Mohon Tunggu... Administrasi - Kompas.com

Kompas.com merupakan situs berita Indonesia terlengkap menyajikan berita politik, ekonomi, tekno, otomotif dan bola secara berimbang, akurat dan terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Jokowi: Saya Ini Seorang Demokrat!

10 Maret 2018   13:13 Diperbarui: 10 Maret 2018   13:16 740
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Presiden Joko Widodo saat hadir dalam Rapimnas Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Sabtu (10/3/2018).

BOGOR, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo heran mengapa ada orang yang menyebut bahwa dirinya adalah pemimpin otoriter. Bagi Jokowi, ia merasa dirinya merupakan seorang demokrat, bukan otoriter.

Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas)  Partai Demokrat 2018 yang dihelat di SICC (Sentul International Convention Center), Bogor, Sabtu (10/3/2018).

"Saya berani bilang, saya bukan pemimpin otoriter. Saya ini seorang demokrat," ujar Jokowi yang langsung disambut sorak sorai dan tepuk tangan 11 ribu kader Partai Demokrat yang memenuhi ruangan.

Baca juga : Prabowo: Percayalah, Saya Seorang Demokrat Bukan Otoriter

Ciri-ciri seorang demokrat, yakni pendengar yang baik, yang menghargai pendapat orang lain dan menghargai perbedaan-perbedaan tanpa menjadikan sebagai sumber permusuhan.

"Kurang lebih saya memenuhilah kriteria-kriteria itu," ujar Jokowi.

"Artinya saya dan Pak SBY ini sebenarnya beda-beda tipis banget. Kalau saya seorang demokrat, kalau Pak SBY tambah satu, Ketua Partai Demokrat. Jadi bedanya tipis," ujar dia.

Lagi-lagi, pernyataan Presiden itu mengundang tawa dan sorak sorai kader Demokrat. Tidak terkecuali SBY yang tampak bertepuk tangan sambil tersenyum.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun