Mohon tunggu...
Toto Priyono
Toto Priyono Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Kamu bintang besar! Apa yang akan menjadi keberuntungan Anda jika Anda tidak memiliki sesuatu yang membuat Anda bersinar? -Friedrich Nietzsche-

Selanjutnya

Tutup

Healthy Artikel Utama

Pengalaman Saya Mengalami Stres Mata

10 Agustus 2022   21:34 Diperbarui: 11 Agustus 2022   23:14 153 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi mata lelah (Sumber: Rostislav_Sedlacek)

Tadinya saya bertanya-tanya pada diri sendiri, apakah ini factor U atau faktor usia saya yang sudah akan menginjak kepala tiga. Ataukah memang mata saya ada yang sakit. Mata saya terasa pegal yang belum saya penah alami sebelumnya.

Tetapi mengapa setelah istirahat tidur. Mata segar kembali "normal". Setelah itu berkativitas kembali, agak lama hitungan jam di depan laptop dan smartphone atau yang bersinar lain, kok mata saya pegel lagi?

Harus saya akui. Memang benar, terasa sakit mata saya ini. Yang mana tidak sehari dua hari tetapi berhari-hari. Mulai tiga hari yang lalu.

Jujur baru saya alami, yang sebelumnya jarang bahkan tidak pernah dialami tanpa gejala tiba-tiba sakit mata dengan rutinitas aktivitas sehari-hari saya.

Tidak, mata saya tidak merah. Tidak juga terlihat ada luka. Bahakan saya merasa, saya sedang baik-baik saja. Namun, mata saya ini terasa pegal itu iya, terasa sakit, dan ini terjadi setiap hari ketika saya beraktivitas.

"Sebagai pekerja, supir, penulis, dan orang-orang yang beraktivitas di glanggang media dan juga pekerja lapangan. Mata saya memang exstra untuk berkativitas baik nyupir dijalan. Saat kerja harus menggunakan smartphone, yang mana saya bekerja dengan aplikasi. Memang mata dituntut ekstra. Belum kalau pulang ke rumah berselancar di laptop menjadi penulis. Nulis Cuma hobi sih tapi bisalah buat nyari-nyari uang pinggiran bekal untuk kuota".

Sebelumnya saya memang tidak peduli, tidak pula mencari tahu. Tiga hari berturut-turut sakit membuat rasa penasaran saya begejolak. Ya kenapa gitu loh? Ini pengalaman pertama saya mata sakit tanpa gejala apapun.

Bertanya dalam hati, kenapa mata saya ini? Kok terus-terusan sakit setelah beraktivitas di depan laptop, depan smartphone. Seperti cahaya di smartphone atau di laptop itu menusuk-nusuk. Mengapa hari-hari sebelumnya tidak seperti itu.

Setelah saya sadar bahwa ini masuk kelainan mata dan terus menerus tanda mata saya tidak sedang tidak sehat dan baik-baik saja.

Memang spontan, saya langsung browsing di internet. Kenapa mata bisa pegal, sakit dan sebagainya tanpa gejala?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan