Mohon tunggu...
Kokom Komariyah
Kokom Komariyah Mohon Tunggu... Blogger

💫Man Jadda Wajadda💫

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Nikmatnya Bakso Sidodadi Kesambi Cirebon

16 Juni 2020   17:30 Diperbarui: 16 Juni 2020   17:32 47 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nikmatnya Bakso Sidodadi Kesambi Cirebon
Dokpri, Bakso Sidodadi Kesambi, Cirebon

Siapa sih yang gak suka dengan bakso?

Bakso merupakan salah satu kuliner yang menjadi primadona di kalangan masyarakat, terutama kaum hawa. 

Kuliner yang identik dengan olahan daging sapi atau ayam yang dibentuk bulat-bulat, kemudian dipadukan dengan kuah bening, mie kuning, soun/bihun, dan sayuran selalu menggugah selera semua orang. 

Bukti bakso masih menjadi kuliner idaman yaitu dengan maraknya pedagang bakso di setiap daerah. Coba bayangkan, satu desa aja yang jualan bakso lebih dari dua. Iya gak? Tapi anehnya laris manis terus ya.

Ok sob, berbicara bakso emang gak ada bosennya ya. Alhasil bikin lidah ngiler nih hee. Biar tambah ngiler nih saya akan review salah satu bakso di kota saya yaitu Cirebon.

Bakso ini dinamakan Bakso Sidodadi Kesambi, kalian wajib nyoba deh kalau wisata kuliner ke Cirebon. Bakso yang beralamat di Jl. Kesambi No. 61, Kesambi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon ini memang ramai dikunjungi para pelanggan.

Dokpri
Dokpri
Dalam segi penyajian memang tidak ada yang spesial sih, sama halnya dengan bakso-bakso di lain tempat. Namun, soal rasa jangan ditanya lagi nih sob. 

Perpaduan daging sapi dengan rempah-rempah dalam olahan baso tersebut sangat ciri khas, ditambah lagi dengan kuah bening yang bikin segar, maknyus pokoknya. Saya sudah ketiga kalinya makan bakso Sidodadi, Alhamdulillah rasanya konsisten, gak PHP.

Harganya berapa sih?

Untuk harga gak bikin kanker sob. Satu porsi bakso dihargai 16.000, dan Mie Ayam 18.000. Dengan modal 50.000 kalian bisa ajak someone untuk makan bareng nih plus bisa minum sama makan kerupuk juga. Penasaran kan? Buruan mampir ya...

Lokasi bakso yang strategis, dekat dengan akses transportasi, kalian juga bisa wisata kuliner yang lainnya, soalnya di sekitar tersebut banyak penjual kuliner khas Cirebon.

Namun sayangnya, akses parkir yang belum memadai, tidak sepadan dengan jumlah pengunjung menjadikan kita harus sabar kalau kendaraan yang kita bawa berdesakan. Tapi walaupun begitu, kalian gak bakalan nyesel makan bakso di sini.

Daripada semakin penasaran yuk ke Cirebon, jangan lupa mampir ke Baso Sododadi Kesambi.

VIDEO PILIHAN