Mohon tunggu...
kodim0719jepara
kodim0719jepara Mohon Tunggu... Penerangan Kodim 0719/Jepara

Penerangan Kodim 0719/Jepara adalah satuan penerangan dalam menjalankan tugas sebagai salah satu institusi di jajaran TNI-AD adalah menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat, serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra positif TNI AD. Selain itu sebagai institusi yang sekaligus "Agen Informasi", bertugas mengolah informasi, menyampaikan informasi, mengelola informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Babinsa Bandungharjo Hadiri Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW

5 November 2019   09:22 Diperbarui: 5 November 2019   09:26 24 0 0 Mohon Tunggu...
Babinsa Bandungharjo Hadiri Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW
dokpri

Jepara -- Ratusan jamaah memadati halaman Masjid Al-Mustaqim Dukuh Tengger, Desa Bandungharjo, Kecamatan Donorojo semalam. Mereka dengan khidmat mengikuti Pengajian Umum dan Gema Sholawat.

Kopda Sutono, selaku Babinsa Koramil 12/Donorojo tak ketinggalan juga mengikuti kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Haul KH Abdulloh Mathori ke - 83 dan 100 Hari Wafatnya KH Maimun Zubair ini, Senin (04/11/2019).

Pengajian yang dihadiri oleh 3 Pilar Desa Bandungharjo tersebut, juga dihadiri oleh Ketua NU Kabupaten Jepara KH Ubaidillah Nur Umar dan Habib Zainal Abidin Al Jupri.

Kegiatan yang dilaksanakan setahun sekali ini sebagai momentum untuk mengenalkan sejarah alim ulama, khususnya KH Abdulloh Mathori dan KH Maimun Zubair.

KH Ubaidillah Nur Umar menyampaikan, dengan Pengajian ini diharapkan dapat memupuk rasa cinta terhadap Allah SWT dan Rasulnya, sehingga setiap perilaku dan tindak tanduk kita sebagai umat, mengacu kepada suri tauladan Rasulullah SAW.

"Semoga perilaku kita setiap hari selalu meniru dan mencontoh suri tauladan dari Baginda Muhammad Rasulullah SAW," ungkap KH Ubaidillah Nur Umar.

Sementara itu, saat di mintai keterangan, Kopda Sutono selaku Babinsa Desa  Bandungharjo menyampaikan, bahwa kegiatan masyarakat seperti pengajian perlu adanya pengamanan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas, selaku wakil dari TNI dan Polri diwilayah.

"Mengingat kegiatan tersebut melibatkan banyak masyarakat, sehingga dengan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menjadikan jamaah lebih kyusu' dalam mengikuti pengajian," jelasnya. (pendim0719jpr/afid).

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x