Mohon tunggu...
kodim0719jepara
kodim0719jepara Mohon Tunggu... Penerangan Kodim 0719/Jepara

Penerangan Kodim 0719/Jepara adalah satuan penerangan dalam menjalankan tugas sebagai salah satu institusi di jajaran TNI-AD adalah menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat, serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra positif TNI AD. Selain itu sebagai institusi yang sekaligus "Agen Informasi", bertugas mengolah informasi, menyampaikan informasi, mengelola informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Sri Kandang Bantu Semprot Hama

29 Mei 2019   08:59 Diperbarui: 29 Mei 2019   09:11 0 0 0 Mohon Tunggu...
Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Sri Kandang Bantu Semprot Hama
dokpri

Jepara - Babinsa Desa Srikandang Koramil 07/Bangsri Dim 0719/Jepara Serda Haryono, Senin pagi (28/05) melaksanakan pendampingan upaya khusus (Upsus) dengan membantu petani semprot hama tanaman padi. Kegiatan ini dilakukan agar hama yang menyerang tanaman padi bisa berkurang.

Serda Haryono melaksanakan pendampingan dalam penyemprotan tanaman padi milik Sarjo warga Rt 02/10 yang merupakan anggota kelompok petani (Poktan) Tani Makmur I.

"Ini salah satu tugas kami sebagai seorang Babinsa. Utamanya dalam melaksanakan pendampingan upsus yang bertujuan peningkatan swasembada pangan khususnya di wilayah kabupaten Jepara ini," ungkapnya.

Pihaknya juga mengajak petani untuk meningkatkan produksi padi. Diantaranya dengan cara selalu berkoordinasi dengan PPL dan Babinsa. "Di sini kami sebagai penghubung antara petani dan pemerintah. Jika masyarakat membutuhkan sesuatu untuk menunjang tanaman mereka, Babinsa bisa membantu mengatasi masalah tersebut," ujarnya.

Dengan adanya penyuluhan-penyuluhan dari Dinas Pertanian, di harapkan para petani dapat melakukan perawatan dengan benar, sehingga akan menghasilkan panen yang maksimal. "Padi dan beras menjadi makanan pokok warga negara Indonesia, sehingga kita perlu meningkatkan produksinya", pungkas Haryono. (pendim0719jpr/afid).