Mohon tunggu...
kodim0719jepara
kodim0719jepara Mohon Tunggu... Penerangan Kodim 0719/Jepara

Penerangan Kodim 0719/Jepara adalah satuan penerangan dalam menjalankan tugas sebagai salah satu institusi di jajaran TNI-AD adalah menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal ihwal TNI AD sebagai kekuatan pertahanan negara Matra Darat kepada masyarakat, serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra positif TNI AD. Selain itu sebagai institusi yang sekaligus "Agen Informasi", bertugas mengolah informasi, menyampaikan informasi, mengelola informasi, baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Upacara Bendera Awal Minggu Militer Kodim 0719/Jepara

22 April 2019   09:41 Diperbarui: 22 April 2019   09:49 0 0 0 Mohon Tunggu...
Upacara Bendera Awal Minggu Militer Kodim 0719/Jepara
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Jepara -- Dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, Kodim 0719/Jepara menggelar upacara bendera Senin awal minggu militer, (22/04).

Upacara yang di gelar di lapangan upacara Makodim 0719/Jepara Jl RW Monginsidi No 08 Jepara ini, di ikuti oleh seluruh anggota Kodim, baik militer maupun PNS.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST, Komandan upacara Danramil 05/Mayong Kapten Inf Nur Khamid, Perwira upacara Pasi Inteldim Kapten Inf Mukholik.

Menurut Dandim, saat di temui seusai melaksanakan upacara menjelaskan, Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa untuk di lakukan, akan tetapi harus benar - benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita sebagai warga negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Apalagi kita seorang prajurit, Upacara merupakan rutinitas buat kita, sebagai wujud penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda oleh para pahlawan kusuma bangsa", jelas Dandim.

Dandim menambahkan, bahwa upacara pengibaran bendera ini untuk menumbuhkan jiwa patriotisme, guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi seluruh prajurit Kodim 0719/Jepara dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, Sumpah Prajurit.

"Dengan upacara bendera, kita akan dapat mengingat perjuangan para leluhur terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan, sehingga di benak dan jiwa kita akan tetap terpatri rasa nasionalisme, cinta tanah air dan patriotisme", pungkasnya.(pendim0719jepara/afid).

VIDEO PILIHAN