Mohon tunggu...
KKNT MBKM KELOMPOK 32 UPNVJT
KKNT MBKM KELOMPOK 32 UPNVJT Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

KKNT MBKM UPNVJT Kelompok 32 Asemrowo Surabaya

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Kelompok 32 KKNT-MBKM Sukses Melakukan Pelatihan Pembuatan Dimsum pada Masyarakat di Kelurahan Asemrowo

10 Juni 2022   12:53 Diperbarui: 10 Juni 2022   13:03 109 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Rabu, 1 Juni 2022 diadakan kegiatan pelatihan pembuatan dimsum siomai di balai RW 3 Kelurahan Asemrowo Kota Surabaya. Kegiatan ini diadakan oleh kelompok 32 KKNT-MBKM UPN “Veteran” Jawa Timur pada pukul 18.00 WIB dan dihadiri oleh 13 orang masyarakat dari Kelurahan Asemrowo. Sebelum dilakukan kegiatan pembuatan dimsum ini, kelompok 32 telah melakukan trial atau percobaan pembuatan dimsum terlebih dahulu pada tanggal 12 Mei 2022 yang bertujuan untuk memaksimalkan kegiatan pelatihan pembuatan dimsum serta membuat inovasi agar berbeda dari dimsum pada umunya. Dari hasil trial ditemukan pembeda yaitu kulit dimsum yang warna-warni dan toping yang beraneka ragam mulai dari topping keju milky soft, jamur kuping dan wortel.

Kegiatan pelatihan pembuatan dimsum dimulai dengan kata pembuka oleh ketua KKNT-MBKM Kelompok 32. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan cara pembuatan dimsum kepada para masyarakat dan dilakukan tanya jawab selama pemaparan berlangsung. “Apakah yang bisa digunakan hanya jamur kuping? Apa ada alternatif lain seperti jamur tiram?”, ucap salah satu masyarakat kelurahan Asemrowo. Setelah itu, para masyarakat diberikan sarung tangan plastik agar pembuatan dimsum dilakukan dengan higienis. Para masyarakat membuat dimsum dengan antusias sambil bercanda gurau.

Acara selanjutnya yaitu pengukusan dimsum yang telah dibentuk dan memasak saos dimsum. Para masyarakat diberikan dimsum yang telah mereka buat untuk dicicipi dan diberikan bungkusan dimsum untuk dibawa ke rumah. Setelah itu, ketua KKNT-MBKM kelompok 32 mengucapkan terima kasih dan menutup acara. Setelah mengikuti semua langkah pembuatan dimsum, kegiatan terakhir ditutup dengan foto dokumentasi para masyarakat dan Mahasiswa KKNT-MBKM Kelompok 32. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memunculkan inovasi dan ide dalam berwirausaha serta dapat membuka peluang usaha baru yang menjanjikan dan nantinya akan menambah pendapatan masyarakat di Kelurahan Asemrowo.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan