Mohon tunggu...
Kkn mit dr 14 Kelompok 74
Kkn mit dr 14 Kelompok 74 Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - KKN MIT DR 14 Kelompok 74

Akun Kegiatan Mingguan KKN MIT DR 14 kelompok 74

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Inilah Kegiatan Kelompok 74 KKN MIT DR-14 UIN Walisongo Semarang Peduli Covid-19

2 Juli 2022   22:14 Diperbarui: 2 Juli 2022   22:24 59 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pembagian masker & hand sanitizer dengan staff Puskesmas Boja 1

Rabu, 22 Juni 2022
Hari kedua penerjunan KKN MIT DR KE 14 UIN WALISONGO SEMARANG,  kelompok 74 KKN MIT DR KE 14 melaksanakan program kemanusiaan, yaitu salah satunya pembagikan masker dan handsanitizer. Kerjasama kelembagaan antar puskesmas Boja 1 dengan kelompok 74 KKN MIT DR KE 14 juga terbentuk pada kegiatan sosial ini.

Kedua barang tersebut sudah melekat di kehidupan kita selama kurang lebih 2 tahun. Meskipun akhir-akhir ini kasus covid 19 intensitas nya sudah menurun, namun sebagai masyarakat kita harus tetap menjaga protokol kesehatan.

Saat ini pemerintah mulai melakukan proses transisi ke New normal atau bisa kita sebut dengan hidup berdampingan dengan covid-19. Hal tersebut telah diumumkan sebelumnya oleh Presiden Joko Widodo, yaitu pemerintah Indonesia mulai melonggarkan aturan pembatasan terkait pencegahan pandemi Covid-19 dengan memperbolehkan masyarakat untuk tidak memakai masker di ruang terbuka.

Untuk mencapai tahapan tersebut, diperlukan pemahaman masyarakat terkait pentingnya perilaku hidup sehat yang merupakan tanggung jawab masing-masing individu.

Kegiatan pembagian masker bertempat di Puskesmas Boja 1. Kelompok 74 KKN UIN WALISONGO SEMARANG dalam melaksanakan hal tersebut di dampingi langsung oleh pimpinan dan staff Puskesmas Boja 1.

Masker dan handsanitizer di bagikan kepada para pasien yang sedang rawat inap dan pasien rawat jalan di Puskesmas Boja 1 pada hari itu. Prosesi pembagian masker dan handsanitizer selalu di akhiri dengan doa bersama, berharap para pasien agar lekas pulih dan berkumpul dengan keluarga tercinta.

Selanjutnya, pembagian masker dan handsanitizer diberikan kepada para staff atau pegawai Puskesmas serta para masyarakat yang melewati jalan didepan Puskesmas Boja 1.

Ratusan Masker dan Handsanitizer raib dalam hitungan menit. Berharap masker dan handsanitizer tersebut bisa digunakan sebagai ikhtiar dalam menghadapi era new normal ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan