Mohon tunggu...
Kitty Klarissa S.
Kitty Klarissa S. Mohon Tunggu... PR 2017 Class Communication Studies of President University

'a flower does not think of competing to the flower next to it. It just blooms 🌻

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Miss Kampus, "Percaya dan Beranikan Dirimu!"

20 Juni 2019   00:21 Diperbarui: 20 Juni 2019   00:33 22 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Miss Kampus, "Percaya dan Beranikan Dirimu!"
Foto President University

President University adalah salah satu Universitas Swasta yang terletak di Kota Jababeka, Jawa Barat. Kampus ini memiliki ribuan mahasiswa pertahun-nya yang tersebar ke berbagai jurusan yang ada dan memiliki banyak sekali agenda acara maupun kegiatan, organisasi, dan komunitas yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa sebagai anggota maupun partisipan.

Salah satu mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi President University berkesempatan memiliki tanggung jawab yang cukup besar yaitu dengan memegang dua jabatan sekaligus di tahun yang sama. Theresa Karlianti, mahasiswa yang berasal dari Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Humaniora. Lahir di Bekasi, Jawa Barat pada tanggal 11 Januari tahun 2000, anak ketiga dari tiga bersaudara. 

Theresa melewati masa kanak-kanak sampai masa remajanya di Bekasi dengan pandangan dari berbagai orang bahwa Ia adalah anak yang manja dan tidak akan bisa melakukan apa-apa karena merupakan anak perempuan serta yang bungsu dalam keluarganya. Setelah lulus dari salah satu SMA yang ada di Bekasi, Theresa memilih untuk melanjutkan pendidikannya di President University dengan pengetahuan dan kepercayaan yang tinggi bahwa dengan melanjutkan studi nya dalam bidang Ilmu Komunikasi di President University, Ia akan memiliki skill dalam berkomunikasi yang baik dan benar dalam berbagai bahasa juga skill untuk menantang serta mengasah karakter dirinya.

Pada tahun 2018, Theresa memberanikan diri mengikuti salah satu ajang kompetisi dalam bidang beauty pageant yang sangat bertolak belakang dari kehidupannya yaitu Mr&Ms. President University yang diadakan setiap tahun dan dinaungi oleh BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa). 

Setelah melewati berbagai proses kompetisi yang dimulai dari interview, karantina selama satu bulan, sesi penunjukkan bakat dan sampai pada akhirnya malam final, ditetapkanlah bahwa Theresa menjadi Juara Pertama dengan gelar Miss President University 2018. 

Tidak berhenti di situ, pada tahun yang sama, Ia mencoba kembali untuk menantang dirinya dengan mengikuti pemilihan ketua dan wakil ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Komunikasi dan setelah melewati berbagai proses seleksi, Theresa diberikan kesempatan dengan memegang tanggung jawab sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Komunikasi periode 2018-2019.

Foto President University
Foto President University
Dengan memiliki dua jabatan sekaligus, Theresa dihadapkan pada berbagai masalah seperti pembagian waktu dan pekerjaan dalam mengurus serta menangangi setiap hal yang ada dalam masing-masing jabatan yang Ia pegang, tidak luput bahwa Iaa juga merupakan salah satu mahasiswa yang aktif dalam Prodi Ilmu Komunikasi dengan jadwal kuliah yang padat serta banyaknya tugas-tugas dan membutuhkan waktu yang banyak dalam mengerjakannya. 

Tetapi, itu tidak membuat Theresa menyerah melainkan membuatnya bertumbuh menjadi pribadi yang kuat dalam fisik maupun mental dengan selalu disiplin dan mengatur waktunya melalui 'Skala Prioritas'. "Buat Aku, gak pernah ada kendala yang berlebih karena dengan selalu disiplin dan mengatur waktuku dengan mencatat semua kegiatan yang ingin aku lakukan, dan mengikuti setiap langkah dalam catatanku, aku bisa menjalankan segalanya dengan baik." jelas Theresa.

Theresa pun memberikan motivasi kepada seluruh generasi muda diluar sana, "Jangan biarkan hal-hal negatif yang orang berikan kepada kita mempengaruhi hidup kita, tetapi fokuslah terhadap apa yang ada di depan kita, kepada hal-hal positif dan orang-orang yang mendukung kita karena jika kita diberi tanggung jawab yang besar, itu berarti kita memiliki kapasitas yang tinggi dalam tanggung jawab tersebut, percayalah pada diri kita sendiri karena itulah langkah pertama dalam mengubah dunia."

Penulis: Kitty Klarissa

Editor: Amelia Nur Fauziah

Fotografer: Tim Dokumentasi Mr&Ms President University

VIDEO PILIHAN