Mohon tunggu...
Nur Hasanah
Nur Hasanah Mohon Tunggu... Guru - Evalutor

Evaluator - Educator - Entepreneur - Writer

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

AMMI Apresiasi Kepedulian Jokowi atas Milenial Papua

23 November 2022   20:43 Diperbarui: 23 November 2022   20:52 102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar : rakyatmerdeka.com 

Disclaimer : Tulisan ini murni adalah tulisan saya yang dimuat beberapa media mainstream, dan tulisan ini dapat dipertanggungjawabkan.

Papua kini telah memiliki fasilitas yang megah dan lengkap untuk menunjang minat, bakat serta kreativitas anak-anak muda di Tanah Papua. Gelanggang kreativitas bagi generasi muda di Bumi Cendrawasih itu diberi nama Papua Youth Creative Hub (PYCH).

Kami memandang hal itu merupakan sebuah kemajuan yang luar biasa karena fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan oleh anak muda untuk mengembangkan diri dan menjadi motor pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) di Papua.

Kehadiran gedung yang dibangun Pemerintah Pusat itu, membantu generasi muda Papua dalam membuat karya-karya berkualitas dan melakukan segala hal untuk kemanfaatan masyarakat Tanah Papua.

Sebagaimana diketahui, gedung itu juga nantinya akan digunakan dan dimanfaatkan oleh Papua Muda Inspiratif (PMI) dalam menjalankan program kerjanya untuk kesejahteraan masyarakat di Papua.

Untuk itu, apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menaruh perhatian serius dalam pembangunan SDM Papua melalui kepercayaan yang diberikan kepada Papua Muda Inspiratif ini.

Hadirnya fasilitas PYCH juga patut disyukuri sebagai bentuk kepedulian Presiden Jokowi bagi masa depan bangsa, khususnya dalam hal ini, Papua menjadi daerah yang maju dengan diimbangi masyarakatnya yang akan hidup lebih sejahtera.

Apalagi di gedung itu terdapat ruangan untuk produk UMKM, ruang pelatihan, ruang rapat, ruang serbaguna, ruangan yang bisa digunakan untuk co-working space, ruang pembelajaran teknologi hingga perpustakaan.

Diketahui, ruangan berbentuk tribun yang berkapasitas lebih dari 300 orang itu juga bisa digunakan untuk kegiatan pertunjukan, keagamaan dan lain sebagainya. Selain itu, Gedung PYCH juga akan dilengkapi dengan internet berkecepatan 100 Mbps, CCTV hingga ruang kontrol.

Menariknya lagi, PYCH dilengkapi dua gedung asrama yang terdiri dari 24 kamar berkapasitas dua orang dengan fasilitas tempat tidur lengkap denga lemari dan kamar mandi dalam. Jadi, total dari dua gedung asrama itu terdiri dari 48 kamar dengan bisa dihuni 96 orang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun