Mohon tunggu...
Kinsky Gisela
Kinsky Gisela Mohon Tunggu... Lainnya - Masih belajar

Mahasiswa komunikasi. Suka berkomunikasi, salah satunya dengan nulis.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

True Beauty, Persahabatan di Atas Segalanya

5 Februari 2021   23:57 Diperbarui: 6 Februari 2021   01:32 998 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
True Beauty, Persahabatan di Atas Segalanya
True Beauty

Saya baru saja menyelesaikan drama korea yang berjudul "True Beauty". Drama yang diambil dari Webtoon dengan judul yang sama ini akhirnya berakhir dengan total 16 episode. Saya sebenarnya tidak terlalu mengikuti drama Korea selama ini, namun karena saya sudah mengikuti dan menyukai cerita Webtoonnya maka saya pun tertarik untuk menontonnya.

Menceritakan kehidupan Im Jugyeong (Mun Ka Young), seorang siswi SMA yang harus menutupi wajah aslinya dengan make up di sekolah barunya karena ia di-bully oleh teman-teman di sekolah lamanya. Cerita pun dipermanis dengan kehadiran Lee Suho (Cha Eun Woo) serta Han Seojun (Hwang In Youp) yang sama-sama menyukai Jugyeong, sampai-sampai netizen membuat Team Suho dan Team Seojun untuk mendukung salah satunya untuk bersama dengan Jugyeong. Episode demi episode penonton bisa melihat "ke-uwuan" Seojun maupun Suho yang berusaha mendekati Jugyeong.

Saya pun ikut gemas melihatnya. Namun yang menarik bagi saya dalam setiap episode True Beauty adalah bagaimana persahabatan Seojun dan Suho. Mereka berdua yang awalnya berteman dekat dengan Seyeon (Chani SF9), idol yang diceritakan merenggut nyawanya sendiri akibat berita bohong yang tersebar, akhirnya menjauh dikarenakan salah paham. Namun ketika kesalahpahaman itu teratasi, Suho dan Seojun pun berteman kembali.

Suho, Seyeon, Seojun
Suho, Seyeon, Seojun

Seojun yang melihat Suho akhirnya bersama dengan Jugyeong pun juga akhirnya menerima. Seojun tahu bahwa Jugyeong tetap menyukai Suho meskipun telah ditinggal pergi selama 2 tahun ke Amerika, dan Seojun pun menerimanya. Seojun tetap menjadi sahabat bagi Jugyeong maupun Suho, begitu pun sebaliknya. 

Bagian yang paling saya sukai selama 16 episode ini jatuh kepada episode terakhir. Di episode terakhir penonton bisa melihat bagaimana Seojun, Suho maupun Jugyeong sama-sama berkembang. Seojun akhirnya berhasil debut menjadi idol Korea, sementara hubungan Suho dengan Ayahnya yang sempat renggang akhirnya kembali membaik dan juga ia memutuskan untuk menekuni bidang musik lagi seperti dulu ia bersama Seyeon. Jugyeong pun juga berhasil mengejar mimpinya untuk menekuni bidang make up.

Scene yang menjadi favorit saya di episode terakhir adalah ketika Seojun tampil untuk pertama kalinya di depan banyak orang sebagai seorang idol. Lagu yang dibawakannya merupakan ciptaan Suho dan Seyeon dulu. Terlihat ketika Seojun membawakan lagu tersebut ia sedikit menangis, begitu juga Suho yang terharu dan terlihat bangga melihat temannya yang telah berhasil meraih cita-citanya. Scene tersebut menurut saya sangat indah, bagaimana lagu yang dibawakan oleh Seojun tersebut mengingatkannya terhadap persahabatannya dengan Suho dan Seyeon.  Setelah melewati segala rintangan, persahabatan keduanya tetap bertahan.

Selain persahabatan Seojun dan Suho sebenarnya masih ada lagi yang lain, seperti antara Jugyeong, Sua (Kang Min-ah) dan Sujin (Park Yoona) serta teman-teman sekelas Jugyeong. Satu lagi yang menjadi favorit saya adalah geng Seojun yang selalu suportif dan selalu ramai setiap saat. 

Geng Seojun
Geng Seojun

Setelah menonton episode terakhir, sepertinya saya akan susah move on dari drama True Beauty. Saya akan sangat kangen melihat manisnya Jugyeong - Suho, kerennya Seojun serta tidak ketinggalan, keluarga Jugyeong yang selalu memiliki cerita serunya sendiri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan