Mohon tunggu...
Kholil Rokhman
Kholil Rokhman Mohon Tunggu...

Berusaha menyelami sederhana. Suka yang berbau Timnas Sepak Bola Argentina.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Rumornya Sampaoli Pilih Icardi daripada Higuain

8 Agustus 2017   15:05 Diperbarui: 9 Agustus 2017   04:43 801 1 1 Mohon Tunggu...
Rumornya Sampaoli Pilih Icardi daripada Higuain
Sumber foto: Getty image

Jelang laga Argentina vs Uruguay, rumor siapa yang akan masuk ke skuat makin kencang. Naga-naganya, pelatih Argentina, Jorge Sampaoli akan mendepak Gonzalo Higuain dari skuat Tango untuk menghadapi Uruguay 1 September 2017 mendatang.

Fox Sports mengabarkan Sampaoli rela menempatkan Icardi sebagai penyerang tengah Argentina dan meminggirkan Higuain. Bahkan, Sampaoli kabarnya tak mendengarkan desakan yang ada di Argentina tentang perilaku Icardi di luar lapangan sepak bola

Seperti diketahui, beberapa pihak di Argentina tak rela Icardi masuk skuat Timnas Argentina. Pasalnya, striker Inter Milan itu terlibat konflik asmara dengan sesama pemain sepak bola. Icardi merebut istri Maxi Lopez. Maxi Lopez adalah pemain sepak bola yang kini bermain di Torino. 

Wanda Nara dulunya adalah istri Maxi Lopez. Namun, belakangan Icardi dinilai menikung Maxi Lopez karena berhubungan dengan Wanda Nara. Kini, Wanda Nara pun jatuh di pelukan Icardi. Hal itulah yang membuat legenda Argentina, Diego Maradona tak sudi Icardi masuk skuat Argentina. 

Sampai saat ini, Icardi baru bermain sekali untuk Timnas Argentina. Hal itu terjadi saat kualifikasi Piala Dunia 2014. Namun, masuknya Sampaoli sebagai pelatih Argentina mengubah keadaan. Icardi pun masuk di skuat Argentina saat uji coba melawan Brasil beberapa waktu lalu. Namun, Icardi tak dimainkan.

Sampaoli sepertinya tergiur dengan kehebatan Icardi di Inter Milan. Selain sebagai penyerang, Icardi adalah kapten Inter Milan. Ketajaman Icardi juga tak perlu diragukan. Dia sudah membuat 81 gol untuk Inter Milan. Dia juga mampu memberikan 25 assist. 

Performa Icardi itu membuat Sampaoli sepertinya akan mengesampingkan Higuain. Sekalipun Higuain juga tajam di Juventus, namun performanya di Argentina tak terlalu bagus. Di kualifikasi Piala Dunia 2018, Higuain hanya membuat satu gol. 

Diketahui, Argentina membutuhkan kemenangan melawan Uruguay. Jika mampu menang, peluang Argentina ke Rusia secara langsung akan makin terbuka. Kini, Argentina hanya berada di posisi lima klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018. Jika bertahan di posisi itu sampai klasemen akhir, Argentina harus melalui jalur play off untuk bisa ikut Piala Dunia 2018. (*)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x