Mohon tunggu...
Khaniva Hizrani
Khaniva Hizrani Mohon Tunggu... XI BDP 1, Smkn 50 Jakarta

Khaniva Hizrani. Pelajar kelas XI BDP atau yang lebih terkenal dengan Bisnis Daring dan Pemasaran. Bersekolah di SMK Negeri 50 Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

#StoryGocap: Guru-guru Hebat di SMKN 50 Jakarta

19 Mei 2020   20:18 Diperbarui: 19 Mei 2020   20:18 4 1 1 Mohon Tunggu...

Assalamu'alaikum temen - temen

Alhamdulillah ketemu lagi. Sebelumnya Terima kasih ya udah klik artikel ini, semoga waktu yang kalian luangkan untuk membaca atau bahkan hanya melihat sepintas artikel ini Allah ganti dengan suatu hal yang baik untuk kalian dan orang lain, aamiin Allahumma aamiin

Di beberapa artikel belakangan ini, kan aku udah menceritakan tentang awal -awal masuk SMK 50 ya dan itu hanya dari sisi lingkungan sekolah belum tentang isi sekolahnya. Nah di artikel ini aku akan menceritakan tentang para orang atau tokoh yang paling berpengaruh di SMKN 50. Ya dia adalah para guru - guru yang ada di SMKN 50 ini, mengapa tokoh yang paling berpengaruh? Karena tanpa jasa mereka mungkin kita tak bisa mengerti tentang suatu hal yang belum tentu bisa kita ketahui dari mana saja, atau mungkin tanpa mereka kita akan kekurangan motivasi untuk jadi yang terbaik. 

Entah mengapa aku sangat tertarik untuk menuliskan tentang sosok seorang 'guru'. Sudah ada sekitar dua artikel yang aku tulis yang menceritakan tentang sosok guru hebat di SMKN 50 ini. Bagi ku, mereka semua memang selalu pantas untuk diceritakan kepada dunia karena jasa mereka yang sangat berharga

Dokpri
Dokpri

Begitu banyak yang aku dapatkan dari sekolah ini, sekolah yang aku dambakan sejak dulu kala. Bukan cuma temen - temen yang baik saja yang aku dapatkan disini, tetapi juga guru - guru yang sangat luar biasa. Dari mereka aku tahu bahwa perjuangan untuk menjadi hebat itu tidak rumit dengan syarat kita memang betul - betul niat dan serius menjadi hebat. Mereka juga mengajarkan ku untuk selalu bersabar menghadapi banyak karakter orang yang nantinya akan aku temui dalam dunia pekerjaan. 

Di sekolah ini juga, berkat mereka juga, aku betul - betul merasakan betapa dasyatnya pendidikan yang mereka berikan selama ini. Banyak sekali hal yang mereka berikan kepada ku sampai pada saat ini, aku betul - betul merasa beruntung bisa menjadi bagian dari SMKN 50 ini. 

Dulu aku sempat berfikir, aku akan masuk sekolah Kejuruan dan akan segera bekerja agar aku bisa cepat menjadi orang yang sukses. Namun ketika aku bertemu dengan seorang guru yang kebetulan mengajar dikelas ku, dan dia memberikan motivasi bahwasanya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi itu juga sangat dibutuhkan bagi lulusan ku. Di zaman yang modern ini, di zaman ketika tenaga manusia sudah mulai digantikan dengan robot yang canggih, apa hanya lulusan SMK akan mendapatkan posisi dalam suatu perusahaan yang enak? Bisa aja si, tapi dengan syarat skill yang kita punya memang diatas mereka. Tapi aada kemungkinan juga bahwa posisi kita nantinya akan digantikan dengan seseorang yang justru pendidikannya lebih tinggi dari kita. Dari situ aku berfikir bahwa aku juga harus memikirkan kedepannya juga, bisa jadi kedepannya syarat seseorang untuk bisa kerja di usaha ritel misalnya harus seorang sarjana. 

Adapula seorang guru yang memberikan motivasi juga kepada ku. Dulu aku hanya berfikir menjadi lulusan terbaik dan segera melamar pekerjaan terhadap suatu perusahaan. Kenapa aku mesti berfikir berkerja untuk orang lain? Kenapa aku ga berkerja untuk diri ku sendiri? Kenapa aku ga mencoba menjadi seorang wirausaha dan membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain? Bukannya point ketiga itu yang sangat menguntungkan untuk ku dan orang lain?. Nah motivasi yang aku maksud itu adalah motivasi untuk bisa membuka usaha sendiri dan berhenti berfikir untuk kerja dengan orang lain. Kalau ada hal yang lebih mudah dan menguntungkan mengapa aku mesti memilih suatu hal yang nantinya akan rumit dan hanya menguntungkan salah satu pihak? 

Tidak terasa sedikit lagi aku sudah tidak akan menjadi murid mereka lagi, tapi akan ku pastikan mereka akan selalu menjadi guru terhebat yang pernah ada. Doa ku untuk mereka ya Allah, jagalah mereka, sehatkanlah badannya, panjangkanlah umurnya, tambahkanlah kesabaran untuk mereka semua agar bisa selalu mendidik kami murid - muridnya dengan tabah dan ikhlas, jadikanlah pekerjaannya yang mulia ini sebagai amal jariyah untuk-nya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN