Mohon tunggu...
KHAIRATUL FAUZIAH
KHAIRATUL FAUZIAH Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Siswa

Saya adalah seorang siswa yang memiliki keinginan kuat untuk terus belajar serta berkembang. Saya memiliki minat besar dalam menulis, yang saya tekuni untuk mengasah kemampuan diri dan mengungkapkan ide-ide. Selain itu, saya selalu berusaha mencari pengetahuan baru dan pengalaman berharga untuk menunjang perkembangan pribadi saya.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pentingnya Menuntut Ilmu

23 Mei 2024   08:42 Diperbarui: 23 Mei 2024   08:47 53
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pentingnya Menuntut Ilmu

Assalamu'alaikum wr.wb.

Pertama dan yang paling utama, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur ke hadirat Allah Swt. yang telah melimpahkan nikmat-Nya kepada kita semua, sehingga kita bisa berkumpul di tempat yang mulia ini. Shalawat dan salam, mari kita sanjungkan kepada Baginda Nabi Muhammad saw., yang telah membebaskan kita dari zaman jahiliah menuju zaman yang penuh dengan ilmu pengetahuan, dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang seperti terangnya cahaya matahari.

Yang saya hormati segenap dewan juri.

Yang saya hormati bapak ibu guru yang hadir pada acara ini.

Serta teman-teman seperjuangan yang saya banggakan.


Hadirin hadirat yang dirahmati Allah,

Perkenankan, pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan pidato dengan judul: "Pentingnya Menuntut ilmu."

Para audiens yang saya banggakan,

Manfaat mencari ilmu pengetahuan itu sangatlah besar bagi kehidupan. Dengan menjadi orang berilmu, kita akan mengerti arti dan tujuan hidup di dunia ini, serta meraih kemuliaan di sisi Allah.

Allah Swt. akan mengangkat derajat seseorang yang berilmu dan orang-orang yang beriman kepada-Nya. Allah berfirman dalam Al-Quran al-Karim,

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun